RS UNS Resmi Beroperasi Penuh

Selasa, 12 Maret 2019 - 21:46 WIB
RS UNS Resmi Beroperasi Penuh
Rektor UNS Solo Profesor Ravik Karsidi saat menandatangani prasasti operasional penuh RS UNS didampingi Direktur RS UNS, Profesor Zainal Arifin Adnan, Selasa (12/3/2019). Foto/IST
A A A
SOLO - Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo resmi beroperasi penuh. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Operasional Penuh RS oleh Rektor UNS Profesor Ravik Karsidi didampingi Direktur RS UNS, Profesor Zainal Arifin Adnan, Selasa (12/3/2019).

Direktur RS UNS Solo, Profesor Zainal Arifin Adnan mengatakan, RS UNS sudah mulai beroperasi sejak 2016 lalu. Selama tiga tahun, RS UNS sudah melayani pasien, baik rawat inap maupun rawat jalan. Hanya saja, operasional RS yang terletak di Jalan Raya Solo-Boyolali, di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo ini belum secara keseluruhan. “Maka bertepatan dengan Dies Natalis UNS ke-43, RS UNS sudah beroperasi penuh,” kata Zainal Arifin Adnan, Selasa (12/3/2019).

Dengan beroperasi penuh, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus mengalami peningkatan. “Rumah sakit kami tipe C, namun sudah memiliki 13 layanan dokter spesialis,” katanya.

Dengan pelayanan yang lengkap, dirinya optimis bisa melayani pasien dengan maksimal. Bahkan juga sudah melayani layanan cuci darah atau hemodialisis. Sehingga bagi masyarakat yang harus melakukan cuci darah, bisa dilayani di RS UNS.

Rektor UNS Solo Profesor Ravik Karsidi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh karyawan RS UNS yang telah bekerja keras sehingga bisa beroperasi secara penuh. “Rumah Sakit UNS merupakan rumah sakit pendidikan sehingga memiliki tiga kewajiban, yakni melakukan pelayanan kepada masyarakat, melakukan penelitian serta melakukan pendidikan," jelasnya .

Ke depan, RS UNS terus melakukan pengembangan lantaran masih memiliki lahan luas di bagian belakang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0264 seconds (0.1#10.140)