Sakit Kanker Darah, Musisi Dian Pramana Putra Meninggal Dunia

Jum'at, 28 Desember 2018 - 10:30 WIB
Sakit Kanker Darah, Musisi Dian Pramana Putra Meninggal Dunia
Musisi kawakan Dian Pramana Putra meninggal dunia akibat kanker darah yang dideritanya. FOTO/TWITTER
A A A
JAKARTA - Musisi kawakan Dian Pramana Putra meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018) pukul 20.50 WIB. Dian yang terkenal dengan karya musiknya pada era 80—90an mengembuskan napas terakhir setelah bergelut dengan kanker darah stadium 4. Sebelum meninggal, dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Jatinegara. Dia berusia 57 tahun.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiuun... Telah meninggal dunia salah satu Musisi Indonesia... Dian Pramana Putra bin Hadi Suwito Pada hari ini 27/12/2018 ; Jam 20.50 WIB, Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H no. 3. Tebet, Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT... Diampuni semua Dosa2nya... Dimaafkan segala Salah dan Khilafnya... Aamiin Yaaa Robbal Alamiin...,” demikian bunyi pesan yang diterima awak media terkait meninggalnya Dian.

Sebelumnya, mengutip sejumlah kabar dari media online, Dian dikabarkan menderita kanker darah stadium 4. Dia jatuh sakit saat berada di Bandara Soekarno—Hatta setelah terbang dari Banyuwangi.

Dian mengawali kariernya di dunia musik pada akhir 1970an dan menjadi juara ketiga Lomba Cipta Lagu Remaja 1980. Selain menjadi pencipta lagu, Dian juga aktif sebagai seorang penyanyi. Dia sempat membentuk duo bersama Deddy Dhukun bernama 2D dengan lagu seperti Keraguan dan Masih Ada. Dian, Deddy dan juga Bagoes AA kemudian membentuk trio bernama K3S yang getol membuat lagu bernama riang seperti Bohong dan Oh Ya.

Kepergian Dian menjadi duka tersendiri bagi Indonesia. Sejumlah selebritas juga mengungkapkan rasa duka mereka atas kepergian Dian.

"Selamat jalan, Dian Pramana Putra. Terima kasih udah ngasih banyak lagu yang menuhi masa remaja kami. Rest in peace," tulis sutradara Joko Anwar di Twitter.

Selamat Jalan, Dian …
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8624 seconds (0.1#10.140)