Pohon Tumbang di Sleman Rusak Jaringan Listrik dan Rumah

Senin, 11 Maret 2019 - 23:06 WIB
Pohon Tumbang di Sleman Rusak Jaringan Listrik dan Rumah
Petugas sedang melakukan evakuasi pohon tumbang di Gundengan, Margorejo, Tempel, Sleman, Senin (11/3/2019). FOTO/DOK BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Sleman, Senin (11/3/2019) sore mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Selain melintang di jalan pohon tumbang tersebut juga merusak jaringan listrik dan rumah warga.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat ada dua titik pohon tumbang. Satu titik menimpa jaringan listrik dan satu
lagi menimpa rumah warga. Pohon tumbang menimpa jaringan listrik di Gundangan, Margorejo, Tempel. Pohon yang menimpa rumah warga terjadi di Grajegan, Margokaton, Seyegan.

Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Sleman, Makwan mengatakan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di Gundangan, Mergorejo, Tempel menyebabkan jaringan putus. Sebagai tindaklanjutnya tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman langsung menuju ke
lokasi dan bersama petigas PLN, relawan dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi. “Saat ini sudah terkondisi,” kata Makwan, Senin (11/3/2019) malam.

Untuk pohon tumbang yang terjadi di Gejegan, Margokaton, Seyegan menimpa dua rumah warga setempat, yaitu milik Ponijo dan Warno. Pohon itu mengenai bagian belakang dan samping rumah. Selain ratusan genteng pecah, puluhan batang reng dan usuk patah.

“Petugas TRC BPB Sleman bersama relawan muspika dan warga setempat langsung melakukan evakuasi untuk mengkondisikan keadaan,” terangnya.

Menurut Makwan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian masih dihitung. Untuk pohon tumbang yang menimpa rumah warga, petugas memberikan terpal dan logistik lain yang dibutuhkan warga.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5046 seconds (0.1#10.140)