Rasa Syukur Siti Aisyah Setelah Lolos dari Hukuman Mati

Senin, 11 Maret 2019 - 20:01 WIB
Rasa Syukur Siti Aisyah Setelah Lolos dari Hukuman Mati
Raut muka Siti Aisyah sumringah saat menjejakkan kaki kembali di Tanah Air, Senin (11/3/2019). FOTO/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Raut muka Siti Aisyah sumringah saat menjejakkan kaki kembali di Tanah Air, Senin (11/3/2019). Warga Negara Indonesia (WNI) ini baru saja dibebaskan oleh Pengadilan Malaysia dari tuduhan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Hakim di Malaysia memutuskan membebaskan Siti Aisyah dari tahanan setelah jaksa menarik tuduhan tanpa memberikan alasan. Merespons kondisi ini, Siti mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah Menteri yang telah membantunya bebas dari hukuman mati.

Saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Siti tampak didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. (Baca Juga: Siti Aisyah Dibebaskan dari Tuduhan Membunuh Kakak Kim Jong-un)

"Terima kasih buat Bapak Presiden kita, Pak Jokowi terima kasih untuk menteri yang berusaha menolong saya sampai berada di indonesia," ujar Siti di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Senin (11/3/2019).

Siti Aisyah juga turut berterima kasih kepada rekan media, atas pemberitaannya yang hingga sekarang bisa membebaskannya. "Teman-teman media terima kasih banyak," ungkapnya.

Wanita asal Serang, Banten itu tampak bahagia sekaligus haru atas kebebasannya dari hukuman mati. Dia pun mengungkapkan selama ditahan di Malaysia, dirinya diperlakukan dengan baik.

"Perasaan saya senang bahagia, enggak bisa diungkapin dengan kata-kata, pihak malaysia melayani saya dengan baik," imbuhnya.

Usai mendarat di Indonesia, rencananya Siti akan diserahkan pemerintah kepada keluarganya di kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), malam ini. (Baca Juga: Tiga Alasan Siti Aisyah Dibebaskan Menurut Menkumham)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0332 seconds (0.1#10.140)