alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berburu Pemain Berpengalaman, Ini Strategi PSS Sleman

Abdul Malik Mubarok
Berburu Pemain Berpengalaman, Ini Strategi PSS Sleman
PSS Sleman masih membutuhkan tenaga baru untuk memperkuat skuat dalam menghadapi Liga 1 2019/2020. FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - PSS Sleman masih membutuhkan tenaga baru untuk memperkuat skuat dalam menghadapi Liga 1 2019/2020. Pencarian pemain baru terus dilakukan tapi dengan cara pelan-pelan.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan, pemain baru dibutuhkan untuk mengisi pos juru gedor, gelandang, dan bek kiri.

"Beberapa posisi membutuhkan penambahan pemain lagi. Posisi striker tentu saja karena baru ada Yudo, ditambah gelandang dan bek kiri. Kita cari tidak perlu terburu-buru, tunggu saatnya tiba," kata Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Senin (11/3/2019). (Baca juga: PSS Sleman Tundukkan Borneo FC 2-0)



Sebagai klub pendatang baru di Liga 1, menurut Seto, PSS tidak mudah untuk mendapatkan pemain berpengalaman. Mereka biasanya lebih memilih bertahan di klub lamanya atau pindah klub lain yang sudah lama bermain di Liga 1.  

"Saat ini PSS dalam tahap transisi dari Liga 2 ke Liga 1. Risikonya, tidak mudah merekrut pemain berpengalaman. Saya memohon suporter bisa memahami kondisinya. Pelan-pelan, sabar, kalau cepat dapat ya syukur," tuturnya.

Berdasarkan aturan, PSS masih memiliki dua slot pemain asing untuk didaftarkan. Seto juga berkeinginan menambah pemain lokal sebagai amunisi PSS.

"Pemain harus memenuhi potensi sebagai starting line-up, bukan sekadar berkostum PSS dan melengkapi kuota pemain untuk Liga 1 2019," ujar Seto.



(AMM)