Gunakan Satu Jalur Bergantian, KRL Mulai Beroperasi Sampai Stasiun Bogor

Senin, 11 Maret 2019 - 07:40 WIB
Gunakan Satu Jalur Bergantian, KRL Mulai Beroperasi Sampai Stasiun Bogor
Proses evakuasi tiga kereta dari KA 1722 yang mengalami anjlok pada Minggu 10 Maret 2019 telah selesai. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga kereta dari KA 1722 yang mengalami anjlok pada Minggu 10 Maret 2019 telah berhasil dievakuasi. Kereta terakhir dapat dievakuasi melalui pengangkatan kembali ke rel pada pukul 01.50 WIB.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, untuk perjalanan KRL di lintas Bogor pada Senin (11/3/2019) direncanakan pemberangkatan KRL dari Stasiun Bogor baru dapat dilayani mulai pukul 05.00 WIB menggunakan satu jalur bergantian. Dengan kondisi tersebut, maka hanya sebagian KRL yang pemberangkatannya dapat dilakukan dari Stasiun Bogor.

“Sebagian perjalanan KRL lainnya yang biasanya dijadwalkan pemberangkatan dari Stasiun Bogor akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi dengan pemberangkatan dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam dan Depok,” kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Rekayasa pola operasi tersebut dilakukan guna memaksimalkan layanan KRL pada Senin pagi. Sebab, perbaikan satu jalur di area yang sebelumnya menjadi lokasi anjlok KA 1722 antara Stasiun Cilebut - Stasiun Bogor masih proses perbaikan. Perbaikan prasarana perkeretaapian, seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan pemasangan tiang LAA yang terdampak.

Sehubungan dengan perubahan pola operasi ini, tentunya akan terjadi kepadatan dan antrean KRL pada lintas Bogor. Terkait hal tersebut PT KCI mengimbau para pengguna agar menyesuaikan waktu dan stasiun pemberangkatan yang akan dituju.

PT KCI mengimbau bagi para pengguna yang tetap akan menggunakan jasa layanan KRL untuk memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh, serta selalu memperhatikan imbauan dan informasi dari petugas.

Guna mengikuti informasi terkini para pengguna jasa dapat mengunjungi website resmi PT KCI www.krl.co.id dan akun media sosial Twitter @CommuterLine dan Facebook Fan Page Info Commuterline.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4624 seconds (0.1#10.140)