alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSIS Kalahkan Kalteng Putra melalui Gol Tunggal di Injury Time

INews.id
PSIS Kalahkan Kalteng Putra melalui Gol Tunggal di Injury Time
PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra pada laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (10/3/2019) malam. FOTO/PIALAPRESIDEN.ID

MAGELANG - PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra pada laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (10/3/2019) malam. Gol telat di masa injury time yang dicetak Heru Setiawan membuka peluang Laskar Mahesa Jenar melaju ke babak selanjutnya.

PSIS Semarang yang didukung ribuan suporternya mencoba menekan Kalteng Putra dan mencetak gol cepat sejak laga dimuali. Namun, Kalteng Putra yang bermain tertekan lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.
 
Pada menit ke-22, PSIS nyaris saja memimpin melalui sepakan bebas Soni Setiawan. Tetapi, tendangannya itu masih bisa ditepis Kiper Kalteng Putra Dimas Galih.
 
Kalteng Putra kemudian melancarkan serangan balik 15 menit kemudian. Antoni Putro kemudian membongkar pertahanan PSIS dengan menggunakan kecepatannya. Hanya saja, sepakannta itu masih terlalu lemah dan ditahan oleh Kiper Laskar Mahesa Jenar Joko Ribowo, sehingga babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta.
 
Bertekad untuk memecah kebuntuan, PSIS tampil agresif begitu babak kedua dimulai. Sejumlah peluang berhasil mereka lahirkan, tetapi belum juga bisa menemukan celah untuk melewati gawang kawalan Dimas Galih.
 
Gol yang ditunggu-tunggu Laskar Mahesa Jenar akhirnya tiba pada menit ke-90. Tendangan Heru Setiawan sukses menjebol gawang Kalteng Putra. Dimas Galih pun tak hanya bisa terdiam melihat bola melewati gawangnya.

Hasil ini membuat PSIS naik ke peringkat kedua klasemen Grup C dengan poin 3, setara dengan Kalteng Putra di posisi ketiga. Kedua tim tertinggal tiga angka dari Persipura yang ada di puncak. Di posisi dasar klasemen ada PSM Makassar tanpa poin.
 
SUSUNAN PEMAIN
PSIS (4-3-3)
Joko Ribowo; Safrudin Tahar, Fauzan Jamal, Rio Saputro, Soni Setiawan; M. Yunus, Heru Setyawan, Septian David; Komarudin, Claudir Marini, Hari Nur
Pelatih: Jafri Sastra
 
KALTENG PUTRA (4-4-1-1)
Dimas Galih; Wasyiat Hasbullah, OK John, Rafael Bonfim, Rizky Dwi Febriyanto; Ferinando Pahabol, I Gede Sukadana, Fajar Handika, Antoni Putro Nugroho; Diogo Gomes, Patrich Wangga
Pelatih: Gomes de Oliviera





(AMM)

loading...