alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

6 Caleg di Kota Magelang Layani Warga Dapatkan Beras Murah

Taufik Budi
6 Caleg di Kota Magelang Layani Warga Dapatkan Beras Murah
Sebanyak 16 calon legislatif (caleg) di Kota Magelang Jawa Tengah dikerahkan untuk melayani warga kurang mampu mendapatkan beras murah. FOTO/IST

MAGELANG - Sebanyak 16 calon legislatif (caleg) di Kota Magelang Jawa Tengah dikerahkan untuk melayani warga kurang mampu mendapatkan beras murah. Sebagai calon wakil rakyat, mereka tak canggung untuk menenteng beras dalan kegiatan bazar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bazar beras murah digelar di Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Ratusan warga terlihat antusias mengikuti acara tersebut dengan datang lebih awal untuk mengantre agar tak kehabisan.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Magelang Podo Kuncoro, mengatakan, terdapat 250 paket beras mirah yang dijual Rp10 ribu per paket. Dalam waktu kurang dari dua jam, seluruh paket beras murah itu ludes dibeli warga.



"Warga antusias, sangat apresiasi, sangat luar biasa tanggapan warga. Alhamdulillah tepat pukul 11.30 WIB sudah terjual semuanya dan tidak ada kendala apapun di lapangan karena memang tempat yang kami gunakan sangat strategis dan keamanan sangat kondusif," ujar Kuncoro, Minggu (10/3/2019).

"Cuaca termasuk cerah dan terang, tidak gerimis maupun hujan," tambahnya menegaskan.

Dia menyampaikan, kegiatan itu juga sekaligus untuk memperkenalkan Kartini Perindo Kota Magelang kepada masyarakat. Meski sebelumnya sudah beberapa kali menggelar kegiatan, namun kini struktur organisasi sayap Partai Perindo itu telah lengkap.

"Tujuan bazar yang jelas dari sayap partai yakni Kartini Perindo kepada masyarakat walaupun sudah sering kita gelar. Kita membuktikan kepada masyarakat jika Perindo itu mensejahterakan masyarakat dengan dibuat event bazar seperti ini," terangnya.

"Ini juga alah satu bukti nyata jika Perindo tidak hanya omongan tapi benar-benar memikirkan dan membuat langkah-langkah bagaimana kesejahteraan rakyat itu semakin membaik," tegas dia.

Agar bazar tepat sasaran, Perindo berkoordinasi dengan setiap Ketua RT untuk membagikan kupon kepada warga kurang mampu. "Kami tekankan bahwa kupon-kupon yang dibagi, bener-bener jangan salah sasaran, bener-bener bagi warga kurang mampu," tandasnya.



(nun)