Tampil Lebih Modern, Facebook Coba Pembaruan Aplikasi Versi Android

Minggu, 10 Maret 2019 - 08:45 WIB
Tampil Lebih Modern, Facebook Coba Pembaruan Aplikasi Versi Android
Tampilan antarmuka yang tengah diuji coba oleh Facebook untuk aplikasinya di Android. Foto/Istimewa
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook diketahui tengah menguji tampilan antarmuka baru untuk versi Android dari aplikasi. Tampilan antarmuka baru ini menghilangkan elemen berwarna biru dan mengadopsi tampilan yang jauh lebih putih.

Hal ini menjadi tuntutan bagi Facebook sebagai jejaring sosial media paling populer di dunia. Aplikasi ini memiliki basis pengguna yang sangat besar dan untuk menjauhi saingannya, Facebook harus selalu bekerja pada fitur-fitur baru guna membuat layanan lebih kaya dan modern.

Tampil Lebih Modern, Facebook Coba Pembaruan Aplikasi Versi Android


Laman XDA Developer menyebutkan, terdapat tab navigasi di bawah tajuk utama yang sekarang mengakomodasi dua ikon pintasan lagi untuk video dan tampilan profil. Pada dasarnya, antarmuka pengguna baru ini membawa aplikasi untuk Android terlihat jauh lebih mirip dengan Messenger.

Desain UI baru ini telah diuji melalui pembaruan sisi server. Karena itu tidak ada pengaturan khusus di aplikasi untuk mengaktifkannya. Belum diketahui kapan pembaruan aplikasi Faceook untuk Android itu akan diresmikan agar bisa dinikmati semua pengguna.

Kita tunggu saja kabar berikutnya dari raksasa internet yang sering mengumbar data para penggunanya itu untuk kepentingan komersialnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9426 seconds (0.1#10.140)