Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Warga Semarang Serbu 1.000 Paket Beras Murah

Sabtu, 09 Maret 2019 - 20:45 WIB
Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Warga Semarang Serbu 1.000 Paket Beras Murah
Ribuan warga mengantre untuk mendapatkan paket beras murah dalam rangkaian kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Ribuan warga mengantre untuk mendapatkan paket beras murah dalam rangkaian kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. Mereka datang lebih awal ke lokasi acara di garasi bus Sindoro Satriamas, Semarang, karena khawatir tak kebagian.

"Semuanya duduk dulu, antre yang rapi satu-satu. Semuanya dapat, selama punya kupon pasti kebagian," kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sabtu (9/3/2019).

Usai penjualan beras, perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut mengatakan bazar itu merupakan bagian dari kampanye dukungan terhadap pasangan calon 01. Dirinya sebagai perempuan, ingin memberikan manfaat kepada kaum perempuan di wilayahnya.

"Kami ingin agar kaum perempuan tetap diperhatikan oleh pemerintah. Dari catatan kami, pilpres sebelumnya, jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Makanya, kita perhatikan terus," katanya.

Politikus PDIP itu mengaku, pihaknya menjual sebanyak 1.000 paket beras seharga Rp10.000 per paket. Menurutnya, untuk setiap kupon, warga bisa mendapat 1 kantong beras seberat 2,5 kilogram.

"Kan kita tidak boleh lebih dari 50%. Makanya, kami cari beras yang murah tapi kualitasnya lumayan. Agar tidak memberatkan masyarakat," katanya.

Salah satu warga, Sutarti mengaku senang dengan adanya penjualan beras murah ini. Menurut dia, beras murah ini sangat membantu untuk konsumsi keluarga.

"Lumayan bisa buat dua hari. Bisa belanja lainnya. Saya dapat kupon dari tetangga. Jadi ya, langsung saya ikut beli," ujar warga Krobokan tersebut.

Penjualan beras murah ini merupakan bagian dari kegiatan Raboan Mbak Ita. Wakil Wali Kota Semarang itu mengambil cuti dan menggelar kegiatan setiap Rabu hingga menjelang pemilihan presiden.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0138 seconds (0.1#10.140)