Korem Pamungkas Miliki Lapangan Tenis Standar Nasional

Sabtu, 09 Maret 2019 - 00:04 WIB
Korem Pamungkas Miliki Lapangan Tenis Standar Nasional
Danrem 072 Pamungkas Birgjen TNI Muhammad Zamroni memberikan keterangan soal renovasi lapangan tenis Korem di komplek rumah sakit DKT, Kotabaru, Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Lapangan tenis outdoor standar nasional dipastikan akan ada di Yogyakarta. Korem 072 Pamungkas telah merenovasi lapangan tenis di komplek rumah sakit DKT, Kotabaru, Yogyakarta. Ada tiga lapangan tenis outdoor yang direnovasi. Lapangan tersebut diresmikan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Jumat (8/3/2019).

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan sebelum direnovasi lapangan tenis Korem 072/Pamungkas kondisinya tidak representatif, sehingga tidak nyaman saat digunakan. Sehingga dengan adanya renovasi bukan hanya lebih representatif, namun juga dapat digunakan untuk menggelar turnamen tenis skala nasional.

“Aadanya fasilitas ini bukan hanya sekedar untuk memenuhi standar lapangan tenis outdoor nasional. Namun lebih dari itu, nantinya dapat menghasilkan bibit dan atlet tenis yang handal. Sehingga dapat memberikan prestasi. Baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” kata Zamroni saat meresmikan lapangan tenis Korem 072 Pamungkas tersebut.

Untuk itu, fasilitas yang ada ini harus digunakan secara efektif dan optimal serta di-manage secara profesional. Termasuk harus dapat dimanfaatkan untuk pembinaan olahraga tenis lapang. Apalagi ini merupakan lapangan tenis outdoor standar nasional pertama di Yogyakarta. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2019.

“Untuk tenis lapangan selama ini mengunakan lapangan tenis UNY atau UGM. Untuk itu sebagai ujicoba setelah diresmikan kami juga menggelar turnamen tenis antar instansi,” terangnya.

Direktur PT Visi Mata Bima Prakasa, Edy Wibowo selaku pihak yang merenovasi lapangan tenis tersebut menjelaskan renovasi dilakukan ini baru tahap awal. Sebab masih akan ada lagi pengembangan terutama menyesuaikan syarat-syarat untuk kejuaraan. Meski begitu, lapangan ini sudah dapat digunakan.

“Sebagai bukti lapangan ini memenuhi standar, September mendatang akan digunakan sebagai lokasi training camp tim dari Jakarta dan Agustus untuk Porda DIY,” paparnya.

Sedangkan yang membedakan dengan lapangan outdor lainnya, yakni lapangan ini bisa dipakai sampai malam karena sudah ada lampu penerangan yang memadai.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7331 seconds (0.1#10.140)