Teknologi Terkini dari Geneva International Motor Show 2019

Jum'at, 08 Maret 2019 - 07:32 WIB
Teknologi Terkini dari Geneva International Motor Show 2019
Audi ikut memamerkan beragam teknologi barunya dalam Geneva International Motor Show 2019. Foto/Dok.Audi
A A A
JENEWA - Kemajuan teknologi terus berubah dan berkembang pesat sesuai perkembangan zaman. Perubahan ini untuk memenuhi keinginan serta kebutuhan konsumen sehingga membawa pengalaman baru ke setiap aspek kehidupan kita.

Inilah yang dibawa pabrikan dengan nama-nama besar yang ikut dalam Geneva International Motor Show 2019. Mereka membawa beberapa tren dan konsep terbaru.

Dilansir dari The Drive, berikut ini tren terpanas dari ajang tahunan tersebut yang dipercaya bakal mewarnai industri automotif ke depan.

Semuanya Punya Baterai

Teknologi Terkini dari Geneva International Motor Show 2019


Baterai mungkin bukan segalanya, tapi tema pameran akbar di Jenewa tahun ini sangat berfokus pada produsen mobil memamerkan mobil bertenaga baterai terbarunya.

Hibrida plug-in (PHEV) dan kendaraan listrik baterai (BEV) berada dalam panggung utama pada hampir setiap produsen. Volkswagen membawa listrik menenagai "kereta dune klasik" dan Mercedes-Benz bahkan memamerkan minivan listriknya.

Apa yang dipamerkan di Geneva International Motor Show tahun ini menunjukkan kepada kita bahwa industri ini berkomitmen penuh pada mobil listrik. Tentu ini membutuhkan sokongan regulasi dari pemerintahan, termasuk Indonesia yang belum mempunyai regulasinya.

OK Google

Teknologi Terkini dari Geneva International Motor Show 2019


Tren Teknologi Terpanas dari Geneva International Motor Show 2019
Layanan yang terhubung menjadi lebih ramping dan salah satu cara paling efektif untuk mengendalikan mobil Anda sambil tetap mengawasi jalan adalah dengan suara. Pesaing Model 3 Polestar yang baru, Polestar 2, mulai berpijak di Jenewa tahun ini dan sangat bergantung pada layanan berbasis Google.
Itu dikarenakan mobil Polestar 2 menggunakan sistem infotainment yang dibangun pada Android. Ini berarti bahwa sebagian besar layanan Google adalah asli dari mobil tersebut, termasuk Asisten, Peta, dan bahkan PlayStore.

Untuk driver yang secara teratur menggunakan Android Auto, fitur ini mungkin tidak selalu baru. Namun sangat menyenangkan melihat OEM menjadi lebih di mana-mana dengan platform yang digunakan individu setiap hari.

Layar dan Serba-Layar

Teknologi Terkini dari Geneva International Motor Show 2019


Sejak kamera cadangan menjadi persyaratan pada mobil baru, tujuan bagi para pembuat mobil telah bergeser dari mempertanyakan apakah tampilan akan menonjolkan kurva dashboard menjadi isian mobil yang penuh dengan layar.

Kia memiliki apa yang mungkin paling menarik dalam pendekatan layar, mengubah konsep Imagine-nya menjadi telepon beroda dengan 21 layar berukuran phablet yang "memandang" kembali ke pengemudi.

Tapi mobil yang lebih halus, seperti Honda E Prototype yang benar-benar tampan, menggunakan dashboard yang sarat dengan layar untuk memberikan nuansa yang lebih modern ke kabin. Mobil produksi lain yang ada menunjukkan kepada kita bahwa tren ini bisa jauh dari debu, jadi biasakanlah selama Anda bisa.

Urban Mobility

Mobilitas perkotaan telah menjadi topik hangat baru-baru ini. Dan Geneva Motor Show menjadi ajang pabrikan memperlihatkan berbagai inovasi yang diperlukan.
Citroen menggunakan pusat perhatiannya untuk memulai "Mobility Object" AMI One yang serba listrik. Mobil dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan komuter perkotaan.

Seat juga membawa Minimó dengan dua tempat duduk mungilnya ke Swiss. Bagi mereka yang lebih menyukai solusi mobilitas, lebih tepatnya sebuah mobil, city car E Prototype Honda mungkin tepat di depan Anda.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.4979 seconds (0.1#10.140)