alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Borneo FC, PSS Sleman Bawa Misi Revans

Priyo Setyawan
Hadapi Borneo FC, PSS Sleman Bawa Misi Revans
Pelatih kepala PSS Seto Nurdiyantoro (tengah) memberikan keterangan soal pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 antara PSS melawan Borneo di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (8/3/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - PSS Sleman berjanji menyuguhkan permainan berbeda saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguhoharjo, Depok, Sleman, Jumat (8/3/2019) besok. PSS menargetkan dapat meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Selain untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya, kemenanganan itu juga sebagai revans atas kekalahan dalam ajang Piala Indonesia 2019. Pada babak 16 besar, PSS disingkirkan Borneo FC dengan agregat 0-1.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan, meski fokus utama Super Elang Jawa tetap pada Liga 1, tapi bukan berarti Piala Presiden tidak penting. Ajang ini menjadi uji coba para pemain untuk dapat menampilkan permainan seperti instruksi yang diberikan dan bermain lebih bagus.



"Untuk lolos memang harus dapat memenangkan semua sisa pertandingan," kata Seto terkait persiapan PSS melawan Borneo FC di Media Center Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (7/3/2019). (Baca juga: PSS Sleman Terhenti di 16 Besar Piala Indonesia)

Seto menjelaskan, dari hasil evaluasi pertandingan sebelumnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pada penampilan awal memang masih cukup berat, karena baru dalam tahap pembentukan fisik. Itu dapat dilihat dari kecepatan, kelincahan, salah pasing, komunikasi, dan ada gap antara lini belakang dan depan. Namun dari segi permainan sudah menemukan gaya dan tinggal mengembangkannya.

"Dengan kondisi yang lebih bagus, diharapkan para pemain akan bermain enjoy, lebih bagus, dan impresif, sehingga beberapa kesalahan bisa diminimalisir serta bisa menampilan permainan seperti yang saya inginkan," katanya.

Tiga Pemain Cedera
Menurut Seto, dalam pertandingan nanti, kemungkinan ada tiga pemain PSS yang tidak bisa tampil karena cedera, yaitu Nerius Alom (gelandang), Arsyad Yusgiantoro (penyerang), dan Muhammad Hamdan Zamzani (bertahan). Alom cedera lutut, Arsyad mengalami dislokasi tulang, sementara Zamzani mengalami cedera engkel.

"Namun tampil tidaknya pemain, masih menunggu perkembangan, terutama siapa yang bisa bermain," katanya. (Baca juga: Bermain di Kandang Sendiri, PSS Kalah Telak 0-2 dari Madura United)

Sementara, pelatih Borneo FC, Fabio Lopez mengaku, telah siap 100% melawan PSS. Dengan strategi yang maksimal, bukan hanya akan tampil lebih bagus tapi juga dapat menenangkan laga tersebut.

"Ini juga sebagai ajang uji coba, pada kompetisi sesungguhnya di Liga I," katanya.



(AMM)

loading...