Bencana di Karanganyar, Warga Grogol Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kamis, 07 Maret 2019 - 14:10 WIB
Bencana di Karanganyar, Warga Grogol Tewas Tertimpa Pohon Tumbang
Bencana tanah longsor yang terjadi Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. FOTO/FACEBOOK/BPBD KARANGANYAR
A A A
KARANGANYAR - Bencana tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Kabupaten Karanganyar. Satu orang dilaporkan tewas dan satu lainnya luka akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu.

Korban tewas akibat tertimpa pohon tumbang pada Rabu (6/3/2019) malam adalah Sandy (27), warga Grogol, Sukoharjo. Adapun korban luka adalah Iwan (29), warga Tawangsari, Sukoharjo. Saat kejadian para korban naik sepeda motor dari Tawangmangu menuju Karanganyar.

"Kejadian ini hampir bersamaan dengan peristiwa tanah longsor di lokasi lain di Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Ngargoyoso, dan Jatiyoso," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Bambang Jatmiko, Kamis (7/3/2019). (Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor di Gunungkidul, 60 Warga Masih Mengungsi)

Bencana tanah longsor akibat hujan deras antara lain terjadi di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu. LOngsoran tanah menutup akses jalan menuju Desa Beruk di Kecamatan Jatiyoso. Longsor juga terjadi di Desa Tengklik, Tawangmangu.

"Dari kejadian di beberapa titik, kerusakan antara lain talud rusak, pagar, dan menutup jalan," ungkapnya. (Baca Juga: Bencana Banjir, Longsor dan Tanah Bergerak Timpa Wonogiri)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8005 seconds (0.1#10.140)