Jeep Luncurkan Mobil 4x4 Mini sebagai Pesaing Suzuki Jimny

Kamis, 07 Maret 2019 - 13:19 WIB
Jeep Luncurkan Mobil 4x4 Mini sebagai Pesaing Suzuki Jimny
Mobil model 4X4 mini produksi Jeep. FOTO/IST
A A A
NEW YORK - Jeep tak mau kalah dengan Suzuki yang merilis mobil 4x4 All New Jimny. Pabrikan kendaraan 4x4 sejati asal Amerika Serikat tersebut menyiapkan pesaing di kelas yang sama tapi dengan teknologi yang lebih canggih.

Seperti dilansir dari Autoweeks, untuk menghadapi tantangan Jimny, Jeep membuat mobil 4X4 mini terbaru dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih yakni model plug-in hybrid (PHEV) pertama.

Jeep Renegade dan Jeep Compass PHEV dipajang untuk umum di Geneva Motor Show 2019. Pembangkit tenaga listrik baru akan dilengkapi dengan Jeep Renehad dan Jeep Compass.

Ini menarik karena kendaraan Jeep biasanya dikendarai pada permukaan yang kasar dan bagaimana usia baterai baterai dapat bertahan.

Dalam mode listrik penuhnya, kedua Jeep ini mampu melaju 49 km dengan kecepatan maksimum 128 km/jam. Unit listrik bekerja bersama-sama dengan mesin bensin 1,3 liter turbo baru.

Output daya juga dapat bertahan antara 190 hp dan 240 hp dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dengan waktu sekitar tujuh detik.

Keuntungan lain dari tenaga listrik adalah bahwa ia cocok dengan kebutuhan mengemudi di luar jalan.

Kekuatan motor listrik memberikan torsi yang lebih kuat dan kemampuan untuk beradaptasi lebih akurat pada permukaan bumi yang menantang di mana rasio gearing yang sangat rendah diperlukan.

Yang menarik, sistem penggerak AWD yang baru adalah elektrik atau eAWD tidak lagi menggunakan batang referensi untuk as roda belakang tetapi melalui motor listrik khusus.

Ini memungkinkan kedua gandar dipisahkan dan dapat mengontrol torsi secara independen dengan cara yang lebih efektif daripada sistem mekanis.

Jeep pada tahun 1941 merilis Willys-Overland yang merupakan kendaraan 4x4 pertama dan kemudian pada tahun 1946 ditawarkan Willys Wagon dengan konsep SUV pertama.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0987 seconds (0.1#10.140)