Preview Stade Rennes vs Arsenal: Belum Pernah Bertemu Namun Kental Nuansa Reuni

Kamis, 07 Maret 2019 - 10:11 WIB
Preview Stade Rennes vs Arsenal: Belum Pernah Bertemu Namun Kental Nuansa Reuni
Klub Liga Prancis, Stade Rennes akan menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/2019. Kedua tim belum pernah bentrok sebelumnya. Foto/ Istimewa
A A A
RENNES - Arsenal akan dijamu Klub Liga Prancis Stade Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/2019. Kedua tim belum pernah saling bertemu akan tetapi kental aroma reuni.

Pertandingan akan berlangsung di markas Rennes di Roazhon Park, Rennes, Jumat (8/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Seperti sudah disinggung, pertandingan akan bernuansa reuni meskipun keduanya belum pernah bentrok di kompetisi resmi.

Betapa tidak bernuansa reuni, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech pernah merumput bersama Rennes di musim 2002. Sedangkan dua pemain Rennes; Niang dan Ben Afra sudah tidak asing dengan Arsenal karena keduanya pernah tampil di Premier League.

Penyerang Meriam London, Pierre-Emerick Aubameyang juga tidak asing dengan Rennes. Pemain asal Gabon pernah menghadapi Rennes semasa tampil di Liga Prancis bersama Saint Etienne pada musim 2011 hingga 2013.

Di atas kertas Arsenal sedikit lebih diunggulkan menang. Namun, Rennes tidak bisa dipandang sebelah mata sebab di laga teranyar mereka menang atas Orleans dengan skor 2-0. Sebaliknya, Arsenal justru baru ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1.

Selain itu, Arsenal juga tidak akan diperkuat Alexandre Lacazette yang menjalani skorsing dua laga. Dengan kata lain Aubameyang bakal menjadi tumpuan serangan Meriam London di pertandingan nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Rennes (4-4-2): Koubek; Bensebaini, Mexer, Silva, Zeffane; Niang, Grenier, Andre, Sarr; Hunou, Ben Arfa.Pelatih: Julien Stephan.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Kolasinac, Sokratis, Mustafi, Maitland-Niles; Torreira, Xhaka; Iwobi, Ozil, Mkhitaryan; Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1605 seconds (0.1#10.140)