Polres Kendal Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kamis, 09 April 2020 - 14:00 WIB
Polres Kendal Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Polres Kendal memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak virus corona, Kamis (9/4/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Warga yang tidak lagi bekerja lantaran terdampak pandemi Covid-19, Kamis (9/4/2020) siang, mendapatkan bantuan sembako dari jajaran Polres Kendal. Rombongan yang dipimpin Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mendatangi satu per satu rumah pekerja harian dan pemudik yang pulang kampung karena tidak ada pekerjaan untuk menyerahkan bantuan.

Ikut dalam rombongan Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Rismanto, Kabid Labfor Cabang Semarang Kombes Pol Wahyu Marsudi Subandi, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya, dan Dansat Brimobda Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, serta Dandim 0715 Kendal Letkol Infanteri Ginda Muhamad Ginanjar. Rombongan mendatangi rumah-rumah warga di sekitar Mapolres Kendal.

Kapolres mengatakan, sebanyak 360 paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona. Pembagian bantuan juga dilakukan di polsek jajaran Polres Kendal, khususnya kepada pekerja harian dan warga yang tidak mendapat penghasilan.

"Pembagian bantuan dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sudah didata. Mereka kebanyakan adalah pekerja nonformal yang terpaksa tidak bekerja karena perusahaan atau tempat mereka bekerja menutup usahanya," kata Ali Wardana.

Selain memberikan sembako, jajaran kepolisian dan TNI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah. Warga juga diminta menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

Salah satu warga, Misriatun mengaku senang dengan pembagian sembako ini karena bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selama ini Misriatun hanya mengandalkan hasil buruh suaminya.

"Sejak ada corona suami tidak bisa bekerja dan harus tinggal di rumah. Bantuan ini sangat membantu," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1210 seconds (0.1#10.140)