Darurat Corona, Seleksi Penerimaan Bintara Bidan dan Perawat Dipercepat

Rabu, 08 April 2020 - 23:22 WIB
Darurat Corona,  Seleksi Penerimaan Bintara Bidan dan Perawat Dipercepat
Pengambilan Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas terhadap panitia dan peserta seleksi di Aula Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (8/4/2020). Foto Dok Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Dalam rangka seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Bidan dan Perawat TA 2020, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng melaksanakan Pengambilan Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas terhadap panitia dan peserta seleksi bertempat di Aula Lantai II Kompleks Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (8/4/2020).

Ppengambilan sumpah dilaksanakan secara live streaming yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah dan diikuti oleh unsur panitia, pengawas internal maupun eksternal serta perwakilan peserta seleksi sejumlah 3 orang.

Dalam sambutannya, Karo SDM menyampaikan, seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Bidan dan Perawat dipercepat pelaksanaannya dibanding jalur seleksi lainnya mengingat Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan Tenaga Medis apalagi di tengah kondisi pandemik virus Covid-19.

“Mari laksanakan proses seleksi ini dengan cara sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, jaga netralias dan integritas, dan tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.” kata Karo SDM.

Pendaftar dari Polda Jateng dalam seleksi ini berjumlah 43 orang. Mereka akan mengikuti serangkaian tes meliputi pemeriksaan administrasi, Tes Kompetensi aspek pengetahuan, keterampilan dan perilaku, pemeriksaan kesehatan, Uji Kemampuan Jasmani, PMK dan Tes Psikologi.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3446 seconds (0.1#10.140)