Bupati Serukan ASN dan Masyarakat Liburan Tahun Baru di Batang

Kamis, 27 Desember 2018 - 16:00 WIB
Bupati Serukan ASN dan Masyarakat Liburan Tahun Baru di Batang
Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Batang. FOTO/IST
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji serukan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batang dan masyarakat umum agar menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru dengan piknik dan berwisata di Batang.

"Masalah piknik objek wisata Batang tidak kalah dengan daerah lain, Batang itu heaven of Asia. Apa yang loe mau gue ada, wisatanya indah murah dan terjangkau," kata Wihaji dalam keterangan pers kepada SINDOnews, Kamis (27/12/2018).

Banyak pilihan untuk piknik di Batang. Bagi masyarakat yang suka pantai, Batang miliki Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Pantai Kuripan, Pantai Celon, dan Pantai Jodo yang memiliki karakter keindahan berbeda-beda.

"Untuk wisatawan yang suka hawa sejuk dan dingin, kita punya kebun teh Pagilaran, Wana Wisata Sikembang, Rumah Pohon Tombo. Bagi masyarakat senang river tubing, kita punya Deswita Pansansari, Rafting Kali Boyo sangat menantang," ujarnya.

Untuk antisipasi kemacetan libur Tahun Baru, Pemkab Batang sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang akan dibantu oleh Dinas Perhubungan dan instansi terkait. Petugas telah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Selain menyerukan untuk piknik di Batang, Bupati juga meminta masyarakat untuk menghabiskan malam tahun baru dengan refleksi akhir tahun dan berdoa, agar ke depan lebih baik lagi. Bupati ingin masyarakat belajar mengisi tahun baru atau segala hal yang baru tidak dengan hura-hura.

"Untuk mengisi pergantian tahun kali ini beda dengan tahun lalu, kita lebih nguri-nguri budaya dengan pentas Wayang kulit," kata Wihaji.

Pagelaran wayang kulit akan berlangsung di Alun-Alun Kota Batang dengan lakon Ki Bayu Aji dengan Lakon Pandowo Bangun Projo. Acara akan diramaikan bintang tamu Sinden Agnez Sarfozo dari Hongaria dan Joleno dari Solo.

"Sebelum pentas Wayang akan ada launching "Ngombe Kopi" ngomong bebas karo bupati, launching Kalender Even Wisata 2019 dan ada pula kembang api di Alun-Alun Batang dan Alun-Alun Limpung," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)