Prajurit TNI Hadang Pengendara Tanpa Masker di Purbalingga

Rabu, 08 April 2020 - 14:30 WIB
Prajurit TNI Hadang Pengendara Tanpa Masker di Purbalingga
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purbalingga menghadang pengendara motor yang melintas. Foto/iNews/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Warga Kabupaten Purbalingga diimbau untuk mengenakan masker ketika keluar rumah. Jika tidak, maka mereka dihadang oleh personel tim Gugus Tugas Covid-19 yang kebanyakan adalah prajurit TNI.

Dari pantauan wartawan di lapangan, sejumlah anggota TNI menghadang sejumlah pengendara motor di jalan dekat Alun-Alun Purbalingga. Mereka yang dihadang yakni pengendara tanpa masker. Petugas pun langsung memberikan masker kain untuk dipakai saat itu juga.

Tak jarang petugas juga memakaikan langsung masker bagi mereka yang kesulitan. Pengemudi mobil yang diketahui tak menggunakan masker juga kena hadang dan diberikan masker.

Salah satu pengendara motor, Alfiah mengaku sudah punya masker. Tapi tertinggal karena terburu-buru."Biasanya pakai, ini buru-buru jadi kelupaan pakai. Ini dikasih lagi ya seneng," ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Purbalingga, Letkol Yudhi Novrizal mengatakan, langkah tegas petugas akan terus dilakukan dengan harapan seluruh warga Purbalingga memakai masker saat keluar rumah.

"Sesuai anjuran WHO, Pak Gubernur, dan Komandan saya juga sudah menegaskan, wajib hukumnya menggunakan masker saat keluar rumah," ucapnya.

Tim gugus tugas Covid-19 intensif mengupayakan pencegahan, mengingat Pemkab Purbalingga menetapkan darurat Corona sejak 26 Maret.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3022 seconds (0.1#10.140)