Pasien Covid-19 di Semarang Kembali Sembuh, Total Jadi 7 Orang

Selasa, 07 April 2020 - 22:30 WIB
Pasien Covid-19 di Semarang Kembali Sembuh, Total Jadi 7 Orang
Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang Jawa Tengah, kembali sembuh. FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
SOLO - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang Jawa Tengah, kembali sembuh. Pasien tersebut kini telah pulang ke rumah untuk berkumpul kembali bersama keluarga setelah 14 hari diisolasi.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati mengatakan, pasien itu dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test ke-5 dan ke-6. Pemeriksaan yang dilakukan dua kali berturut-turut menunjukkan hasilnya negatif.

"Hari ini ada kabar baik lagi dari RSWN (RSUD KRMT Wongsonegoro), yaitu ada 1 pasien lagi yang dinyatakan sembuh, setelah dirawat sejak 14 Maret kemarin," ungkap Susi, Selasa (7/4/2020).

Dengan penambahan pasien sembuh itu, maka kini terdapat 5 pasien RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh. Sebelumnya terdapat 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut bisa pulang karena dinyatakan sembuh.

"Kami konfirmasi kesembuhan pasien tersebut setelah kita lakukan swab test, dan swab test yang kelima dan keenam hasilnya negatif. Jadi ada 5 pasien RSWN yang sudah sembuh, atau totalnya 7 pasien Covid-19 sembuh di Kota Semarang, dengan yang ada di RSDK (Rumah Sakit Dokter Kariadi)," jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4237 seconds (0.1#10.140)