Selisih 7 Poin dari Liverpool, Pep Ragu City Bisa Pertahankan Juara

Kamis, 27 Desember 2018 - 15:30 WIB
Selisih 7 Poin dari Liverpool, Pep Ragu City Bisa Pertahankan Juara
Pep Guardiola mulai ragu Manchester City bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer. FOTO/REUTERS
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mulai ragu terkait peluang timnya, Manchester City mempertahankan gelar Liga Primer musim ini. The Citizen tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool setelah dikalahkan Leicester City 1-2 di di King Power Stadium, pada Boxing Day, Rabu (26/12/2018).

Unggul lebih dulu melalui Bernardo Silva pada menit ke-14, namun City bobol dua kali lewat Marc Albrighton (19) dan Ricardo Pereira (81). Itu kekalahan ketiga City dalam dalam empat pertandingan terakhir.

City, yang juga dikalahkan oleh Chelsea dan Crystal Palace di liga bulan ini, mengumpulkan 44 poin di paruh musim dan tertinggal tujuh angka di belakang pimpinan klasemen Liverpool dan satu angka di belakang Tottenham Hotspur yang mengambil alih peringkat 2.

"Kini, ada keraguan, dan apa yang harus kami lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk menang dan menunjukkan kinerja yang baik," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Saya tidak lupa siapa kami, betapa bagusnya kami, betapa luar biasanya para pemain di ruang ganti."

"Tapi, faktanya adalah kami kalah tiga dari empat pertandingan, dan dua terakhir, dan jika Anda ingin menjadi pesaing nyata, kami harus menang lagi."

Guardiola menyebut bahwa Liverpool dan Tottenham memuncak pada waktu yang tepat sementara timnya tertinggal dalam performa saat ini.

"Mereka lebih baik dari kami pada saat ini, Anda harus menerimanya, dan penting untuk menerima di mana kami berada, dan mereka membaik," tambah Guardiola.

"Kenyataannya adalah ada dua atau tiga tim yang lebih baik dari kami. Kami tidak berbicara tentang apakah kami dapat menambil alih Liverpool, menggapai Liverpool, atau apalah, masalahnya adalah tentang memenangkan pertandingan lain, dan memikirkan dalam diri kami tentang bagaimana kami dapat meningkatkan permainan."
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8957 seconds (0.1#10.140)