Kecelakaan Bupati Demak, Polisi: Semua Masih Saksi

Rabu, 06 Maret 2019 - 13:22 WIB
Kecelakaan Bupati Demak, Polisi: Semua Masih Saksi
Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menyatakan penyidik belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan Bupati Demak di jalan tol Batang. FOTO/IST/tribratanews.jateng.polri.go.id
A A A
BATANG - Polisi masih mendalami kasus kecelakaan maut yang melibatkan mobil Bupati Demak M Natsir di Tol Batang-Semarang. Hingga kini polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Kecelakaan yang berujung maut itu bermula saat mobil Innova bernopol H 9507 PN melaju dari arah barat menuju timur, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 03.15 WIB. Semula mobil berjalan mulus hingga saat berada di Jalan Raya Tol KM 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, peristiwa nahas terjadi.

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi mobil mendadak melihat sebuah truk tronton di depan yang lampu belakangnya dalam kondisi tidak menyala. Sopir yang kaget, tak bisa menguasai laju kendaraannya karena sudah terlalu dekat hingga kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. (Baca Juga: Tentukan Status Sopir, Polisi Bakal Periksa Bupati Demak)

Akibat benturan keras itu, ajudan yang bernama Febri Dien Trial tewas karena menderita luka serius di kepala. Sementara Bupati M Natsir menderita tulang panggul patah, dan pengawal pribadinya Brigadir Wijaya cedera patah tulang kaki.

"Saat ini semua masih saksi termasuk sopir Innova. Kita masih cari saksi-saksi lain untuk menguatkan," ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya dia menyebut akan memeriksa Bupati Demak dan pengawalnya untuk melengkapi penyidikan. Keterangan mereka diperlukan, karena hasil pemeriksaan terhadap sopir mobil Innova berbeda dengan fakta yang ditemukan polisi.

"Nanti dari hasil pemeriksaan saksi-saksi itu kita akan simpulkan dengan hasil olah TKP, apakah sopir melaju kencang atau lalai saat mengendarai. Makanya kita menunggu dua saksi diperiksa," tukas dia.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan bekas pengereman mobil hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton. Selain itu, lampu belakang truk yang dihantam mobil juga terbukti menyala terang. (Baca Juga: Fakta Baru, Tak Ada Jejak Pengereman Kecelakaan Bupati Demak)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8827 seconds (0.1#10.140)