alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Vivo V15 Dibanderol Rp4,4 Juta di Indonesia, Lebih Murah dari Thailand

Intan Rakhmayanti
Vivo V15 Dibanderol Rp4,4 Juta di Indonesia, Lebih Murah dari Thailand
Ponsel Vivo V15 diluncurkan di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa malam (5/3/2019). Foto/Istimewa

PURWAKARTA - Persaingan ponsel terkini semakin sengit. Vivo resmi meluncurkan V15 di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa malam (5/3/2019).

Vivo V15 hadir dengan beberapa keunggulan.Salah satunya kamera depan geser (pop-up) pertama di Indonesia dan bahkan di dunia. Hanya butuh waktu 0,45 detik bagi kamerapop-uptersebut muncul di sisi atas ponsel untuk digunakan.

Jika tak digunakan, maka kamera pop-up ini akan tersembunyi dibalik layar. Dengan mekanisme kamera pop-up, layar akan terasa lebih luas tanpa adanya poni atau takik yang selama ini dianggap mengganggu tampilan.



Berapa harganya? Ternyata harga vivo V15 di Indonesia lebih murah dibandingkan di Thailand. Di Negeri Gajah Putih handphone tersebut dijual Rp4,9 juta, sedangkan di sini dibanderol hanya Rp4,4 juta.

Ponsel ini hadir dengan layar seluas 6,53 inci dan panel Super AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel. Luasnya layar dikombinasikan dengan desain bezelless, plus tampilan Ultimate All Screen pada V15 yanhg memiliki rasio layar-ke-bodi hingga 90,95%.

Soal kamera kamera selfie pop-up yang menjadi andalan V15, vivo membawa sensor 32 MP. Sementara tiga kamera utamanya ditempatkan pada bagian belakang sisi samping kiri. Ketiganya dilengkapi fitur kecerdasan buatan (AI) dengan konfigurasi lensa 24 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Vivo V15 memiliki prosesor Mediatek P70 2,1 GHz octa-core 12nm. Chipset itu dikawinkan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Perangkat memiliki sistem operasi Funtouch OS 9 yang berjalan di atas Android 9.0. Sistem operasi diklaim mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka waktu penggunaan yang lebih lama.

Soal baterai, vivo V15 memiliki kapasitas baterai cukup besar yakni 4.000 mAh yang juga dilengkapi dengan pengisian baterai cepat. V15 akan hadir dengan warna Royal Blue dan Glamour Red.



(mif)

loading...