alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Solari Minta Maaf Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Dwinarto
Solari Minta Maaf Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions
Pelatih Real Madrid Santiago Solari meminta maaf pada para pendukung setelah gagal membawa Los Blancos ke perempat final Liga Champions. Foto/GOAL.COM

MADRID - Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah kalah telak dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (6/3/2019) dini hari tadi WIB. Pelatih Los Blancos, Santiago Solari meminta maaf kepada para pendukung dan menyerahkan masa depannya kepada manajemen.  

Sejatinya, Los Blancos hanya butuh hasil imbang untuk menjejakkan kakinya di perempat final menyusul kemenangan di leg pertama babak 16 Besar atas Ajax Amsterdam. Tapi fakta di lapangan berkata lain. Tampil di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dinihari, penampilan pemain Madrid jauh dari harapan.

Alih-alih mencari hasil imbang, kekalahan 1-4 harus mereka terima. Kegagalan ini membuat mimpi Madrid untuk jadi jawara empat kali secara beruntun di Liga Champions pupus. (Baca juga: Ajax Hancurkan Dominasi Real Madrid di Liga Champions)



"Ini benar-benar menyakitkan. Kami minta maaf kepada para penggemar kami, yang luar biasa dalam memberikan mendukung pada tim di masa yang sangat sulit. Kami sedih dan terluka. Kami berusaha sebaik mungkin, tetapi itu tidak cukup dan kami menyerah. Malam yang menyedihkan," papar Solari dikutip Reuters.

"Banyak hal terjadi di luar sana. Itu adalah permainan di mana hal-hal sering berubah. Ada kejadian terjadi dari mulai pergantian pemain, tembakan yang mengenai mistar, bola yang tidak ingin masuk, klinisnya dan VAR. Banyak hal yang harus Anda nilai."

Kegagalan ini sekaligus mengakhiri kejayaan Madrid di pentas Eropa yang dalam beberapa tahun ini begitu mendominasi. "Tim ini telah memenangkan tiga edisi terakhir Liga Champions dan malam ini kami keluar dari kompetisi. Tim ini telah memenangkan empat dari lima Liga Champions terakhir dan ini adalah saat yang menyedihkan yang menyoroti apa yang telah dicapai tim di masa lalu dan betapa sulitnya untuk memenangkan trofi di Eropa."

Lalu bagaimana dengan posisi Solari? Pelatih yang menggantikan posisi Zinedine Zidane itu mengaku menyerahkan semuanya pada manajemen. Pendukung Madrid sangat kecewa menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami tim pujaan mereka. Dua hasil buruk sebelumnya dialami saat berduel dengan Barcelona di Copa del Rey dan La Liga. (Baca juga: Hasil-hasil Pertandingan Leg Kedua 16 Besar Liga Champions, Rabu (6/2/2019) WIB)

"Saya di sini untuk bekerja dan memberikan yang terbaik. Para pemain di sini untuk memberikan yang terbaik agar esok lebih baik daripada kemarin. Kami akan berlatih esok (Rabu). Kami memiliki komitmen di LaLiga pada akhir pekan. Kami semua memiliki kewajiban. Kami harus profesional dan menunjukkan bahwa kami memiliki tim ini di hati kami. Kami akan datang untuk bekerja esok dan berikan yang terbaik untuk tim."



(AMM)

loading...