Pandemi Corona, Hari Jadi Pemkab Batang Hanya Gelar Lomba Cipta Logo

Senin, 06 April 2020 - 19:28 WIB
Pandemi Corona, Hari Jadi Pemkab Batang Hanya Gelar Lomba Cipta Logo
Hasil desain karya Nur Yanto warga Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal, Batang menjadi logo resmi Hari Jadi Batang Ke-54. FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Di tengah keprihatinan wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Batang tetap menggelar sayembata cipta logo Kabupaten Batang ke-54.

Sayembara cipta logo hari jadi sudah berlangsung sejak tanggal 14-28 Februari 2020. Penentuan pememang sudah diputuskan, juara diraih Nur Yanto warga Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Batang, Triossy Juniarto mengungkapkan, walaupun di tengah keprihatinan dan serba sulit ini, Pemkab tetap menggelar hari jadi yang ke 54. Namun dalam suasana yang sangat sederhana.

"Berbagai rangkain kegiatan untuk memeriahkan hari jadi di tiadakan sementara, menunggu pandemi covid-19 dinyatakan clean," kata Triossy, saat ditemui di kantornya Senin (6/4/2020).

Namun demikian, untuk mengingkatkan dan mendoakan tokoh tokoh sejarah berdirinya Kabupaten Batang, Pemkab hanya menggelar ziarah tokoh pendiri Kabupaten Batang denhan jumlah terbatas, doa Khotmil Quran online yang bisa ditonton di chanel youtube Batangtv pada Selasa (7/4/2020) pukul 20.00 WIB.

"Bupati Wihaji sudah menyerukan semua warga Kabupaten Batang untuk stay at home untuk diisi mengikuti doa khotmil Quran di chanel Batangtv, agar maayarakat Batang dberikan keaelamatan," katanya.

Khotmil Quraan nantinya dimpin oleh Kyai Masroh Abdul Qodir Al Khafid dan Ketua MUI Kabupaten Batang KH. Zainul Iroqi, yang akan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Batang.

Ia menambahkan untuk lomba cipta logo hari yangbsudah berlangsung tidak hanya untuk masyarakat Batang tapi terbuka untuk semua warga negara Indoensia."Setiap tahun sudah kita lombakan untuk lomba cipta logo," ujarnya.

Sayembara tersebut harus sesuai dengan kisi - kisi sesuai simbol budaya dan sejarah Kabupaten Batang. "Dalam desainya peserta harus menguraikan makna yang terkandung dalam logo," imbuhnya.

Sayembara dengan kurun waktu 14 hari tercatat ada seratusan yang mengirimkan hasil karya cipta logo melalui email prokompimbatang@gmail.com.

"Pemenang cipta karya logo hari jadi Kabupaten Batang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan piagam penghargaan. Penyerahan akan diserahkan langsung oleh Bupati Batang Wihaji sebelum Doa Khotmil Quran Online di Rumah Dinas Bupati Batang," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7977 seconds (0.1#10.140)