alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSG vs Manchester United: Menunggu Kejelian Solskjaer

Yova Adhiansyah
Preview PSG vs Manchester United: Menunggu Kejelian Solskjaer
Solskjaer membawa delapan pemain jebolan akedemi saat Manchester United bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG) untuk menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions/Istimewa

PARIS - Pelatih sementara Manchester United Ole Gunner Solskjaer membawa delapan pemain jebolan akedemi saat timnya bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG) untuk menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Le Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Perebutan tiket perempat final bukan perkara mudah buat United mengingat di pertemuan pertama mereka tertinggal 0-2 oleh PSG.

Situasi United jelang laga melawan PSG terbilang kurang menguntungkan. Pertama, Solskjaer harus menghadapi larangan akumulasi kartu yang diterima Paul Pogba. Kedua, Setan Merah saat ini sedang diterpa badai cedera yang membuat sejumlah pemain andalan terpaksa naik meja perawatan.



"Kami masuk ke setiap pertandingan dengan percaya diri dan keyakinan. Kami akan melakukan hal yang sama melawan PSG pada hari Rabu (waktu setempat). Kami tahu ini adalah tugas berat, tetapi kami bisa melakukannya. Itu pernah terjadi sebelumnya," ungkap Solskjaer, jelang pertandingan.

Solskjaer sepertinya masih menaruh kepercayaan diri yang tinggi terhadap skuatnya. Ini tak lepas dari delapan kemenangan di laga tandang. Ditambah, Romelu Lukaku sedang berada dalam posisi yang bagus setelah ia mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Klub ini memiliki begitu banyak serangan hebat. Kami mendapat delapan kemenangan (laga tandang), kepercayaan diri tinggi, dan jika kami masih ada dalam pertandingan dengan 20 menit lagi, siapa yang tahu?" tambahnya.

Mengenai skenario pemain. Solskjaer tidak memiliki banyak pilihan. Suasana ruang ganti United semakin memburuk setelah Alexis Sanchez mengalami cedera saat Setan Merah menang dramatis 3-2 melawan Southampton di Old Trafford, akhir pekan kemarin.

Karena itu, Solskjaer menyertakan delapan pemain jebolan akademi untuk mencoba peruntungan di Liga Champions. Pelatih sementara asal Norwegia itu sangat membutuhkan keajaiban untuk memperpanjang nafas United di Liga Champions.

Jika United mampu memenangkan pertandingan dengan keunggulan dua gol (3-1, 4-2, dan 5-3), maka Setan Merah akan melangkah ke perempat final.

Tapi itu bukan hal yang mudah mengalahkan PSG di kandang sendiri. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan di Le Parc des Princes, klub berjuluk Les Parisiens belum terkalahkan.

Rekor siapakah yang akan tercoreng dan gagal melangkah ke perempat final Liga Champions?

Prakiraan Susunan Pemain

Paris Saint Germain (PSG): Buffon, Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat, Marquinhos, Verratti, Draxler, Di Maria, Nkunku, Mbappe

Manchester United: De Gea, Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Fred, McTominay, Pereira, Dalot, Rashford, Lukaku



(mif)

loading...