Politikus Gerindra Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta

Senin, 06 April 2020 - 14:30 WIB
Politikus Gerindra Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta
Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta melalui rapat paripurna di Gedung DPRD DKI pada Senin (6/4/2020). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno tidak lama lagi akan terisi. Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan untuk sisa masa jabatan hingga 2022.

Riza Patria terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI pada Senin (6/4/2020). Dia meraup 81 suara, jauh lebih banyak dari rivalnya, Nurmansjah Lubis, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sebanyak 81 suara untuk Ahmad Riza Patria, dan 17 suara untuk Nurmansjah Lubis, suara tidak sah 2," kata Ketua Panitia Pemilihan Farazandi Fidinansyah dalam rapat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, dari 106 anggota DPRD hanya 100 anggota yang hadir menggunakan hak pilih. "Total anggota daripada pemilihan hari ini jumlahnya 100," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta.

Mekanisme-mekanisme pemilihan Wagub itu dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI. Setelah itu, tahap selanjutnya yakni untuk menentukan hak suara dalam pemilihan Ahmad Riza Patria atau Nurmansjah Lubis sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0843 seconds (0.1#10.140)