Terdampak Covid-19, Batang Gratiskan PDAM bagi Pelanggan Miskin

Minggu, 05 April 2020 - 20:43 WIB
Terdampak Covid-19, Batang Gratiskan PDAM bagi Pelanggan Miskin
Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Abdul Waras kunjungi warga Desa Pacet Kecamatan Reban yang diisolasi secara mandiri, Minggu (5/4/2020). Foto Istimewa
A A A
BATANG - Pandemi Covid-19 sangat berdampak sekali terhadap perekonomian mupun semua sendi kehidupan. Untuk meringankan beban ekonomi karena dampak corona, Bupati Batang Wihaji megambil kebijakan menggratiskan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bagi pelanggan miskin.

"Sudah saya putuskan pelanggan PDAM miskin masuk kategori R 1 kita gratiskan, pelanggan kategori R2 diskon 30 persen, untuk pelanggan niaga diskon 20 peraen selama tiga bulan,"ucap Wihaji di Batang, Minggu (5/4/2020).

Keputusan tersebut dimulai dari bulan April, Mei dan Juni lanjutnya, hal tersebut menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat untuk meri ga kan beban masyarakat. "Ini ikhtiar Pemkab untuk membantu beban hidup masyarakat Kabupaten Batang," ungkapnya.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati saat ini masih menyusun skema jaring sosial untuk membantu warga terdampak corona, dikawatirkan berdampak luas dan menambah jumlah warga miskin.

"Semangat kita gotong royong, karena ini situasi sulit, kami bersama Wakil Bupati dan DPRD lagi mempercepat penentuan kebijkan sosial, keselamatan dan kemanusiaan, sebagai ikhtiar agar perekonomian masyarakat tetap jalan dan warga Batang bisa makan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2849 seconds (0.1#10.140)