alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Beda Dukungan Paslon, Pengusaha Solo Suarakan Komitmen Bersama

Ary Wahyu Wibowo
Beda Dukungan Paslon, Pengusaha Solo Suarakan Komitmen Bersama
Pengusaha Soloraya yang berbeda dukungan paslon saat menyuarakan komitmen bersama dalam menyikapi Pemilu 2019 di Solo, Selasa (5/3/2019). penyampaikan komitmen bersama disaksikan dari KPU dan Bawaslu Kota Solo. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Masyarakat Pengusaha Soloraya pendukung pasangan calon (paslon) 01 dan paslon 02 melakukan komitmen bersama dalam menyikapi pelaksanaan pemilu 2019. Meski berbeda pilihan, namun keamanan dan kenyamanan Kota Solo harus selalu terjaga.

Tiga point komitmen bersama yang diserukan, pertama mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Kedua menyerukan kepada seluruh pihak untuk menjaga suasana kota Solo agar tetap kondusif, aman, nyaman dan damai. Dan ketiga membulatkan tekad untuk kembali membangun bangsa dengan tetap menghormati hasil dari proses demokrasi. “Masyarakat ingin suasana tetap kondusif, aman dan nyaman,” kata Perwakilan pengusaha pendukung Paslon 01, Jimmy Soegiarto, Selasa (5/3/2019).

Meski berbeda coblosan, namun harus tetap menjunjung tinggi kerukunan bersama. Menjaga keamanan dan kenyamanan adalah kewajiban setiap warga negara. Namun di masa-masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) seperti sekarang, terkadang membuat fanatisme masing-masing pendukung paslon melupakan kondusivitas, dan kedamaian yang sudah terbentuk. Sementara dalam penyampaikan komitmen bersama, juga disaksikan dari KPU dan Bawaslu Kota Solo.



Perwakilan pengusaha pendukung paslon 02, Respati Ardi menyambut baik komitmen bersama kedua belah pihak. Spirit menjaga kedamaian dan kerukunan, diharapkan tak hanya di kalangan pengusaha, namun merambah ke semua lapisan masyarakat. “Jangan ada lagi perdebatan tidak sehat yang akan menimbulkan sakit hati, keresahan, dan perpecahan. Imbasnya adalah dampak negatif terhadap psikologis masyarakat,” tandas Respati Ardi.



(nun)