PDP Corona Meninggal Dunia di RSPAW Salatiga

Minggu, 05 April 2020 - 14:30 WIB
PDP Corona Meninggal Dunia di RSPAW Salatiga
PDP virus corona (covid-19) meninggal dunia di Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga, Minggu (5/4/2020). FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SALATIGA - Seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (covid-19) meninggal dunia di Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga, Minggu (5/4/2020).

Jenazah pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut telah di makamkan disebuah tempat pemakaman umum (TPU) di daerah Sidomukti.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, pasien tersebut menjalani perawatan medis di RSPAW Salatiga sejak 3 Apri 2020. Dari hasil pemeriksan medis, korban dinyatakan PDP covid-19.

Selanjutnya, dini hari tadi dinyatakan meninggal dunia. Empat jam setelah dinyatakan meninggal dunia, pasien itu dimakamkan.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto membenarkan adanya pasien berstatus PDP yang meninggal dunia di RSPAW Salatiga.

“Betul sudah meninggal tetapi tetep diambil spesimen untuk dilabkan (diperiksa laboraturium) untuk mengetahui pasien tersebut negatif corona atau positif corona. Ini untuk antisipasi tindakan lanjutan,” kata Yuliyanto, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menyatakan, pasien yang meninggal dunia di RSPAW statusnya PDP. “Status PDP. Hasil laboraturium (pemeriksaan spesimen) belum,” ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1449 seconds (0.1#10.140)