Terjun ke Dapil, Gus Tommy: Semua Desa Tanggap Pencegahan Corona

Minggu, 05 April 2020 - 07:34 WIB
Terjun ke Dapil, Gus Tommy: Semua Desa Tanggap Pencegahan Corona
Anggota DPRD Kendal, Gus Tommy bersama perangkat desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, saat memantau penanganan Covid-19. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Muh Tommy Fadlurohman terjun langsung ke daerah pemilihannya (Dapil) untuk memantau penanganan wabah Covid-19.

Dari hasil kunjungannya ke dapil 2 yang meliputi kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong semuanya telah melakukan upaya pencegahan terhadap virus mematikan tersebut.

“Saya melihat pemerintah di tingkat kecamatan dan desa telah melakukan langkah pencegahan. Hampir semua pemerintah desa yang saya kunjungi telah melakukan sosialisasi kepada warganya, melakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan beberapa desa telah membentuk satgas khusus,” ungkap pria akrab disapa Gus Tommy ini.

Anggota dewan dari Fraksi Karya Nasional itu melakukan pemantauan di dapilnya selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 1-3 April 2020. Anggota dewan yang membidangi pemerintahan ini mendatangi kantor kecamatan dan kantor desa untuk mengetahui upaya pencegahan yang telah dilakukan.

“Bahkan ketika saya datang ke kantor kecamatan dan kantor desa, saya lebih dulu dicek suhu tubuh. Di sana juga telah disediakan pembersih tangan. Petugas yang saya temui juga telah menggunakan alat pelindung diri berupa masker. Saya bisa simpulkan desa-desa telah tanggap terhadap penanganan covid-19,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat tidak panik dan tidak cemas dalam menghadapi wabah virus corona. Di lain pihak, upaya pencegahan dapat ditingkatkan lagi contohnya dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar pemerintah desa memantau warganya termasuk setiap ada warga yang datang dari luar daerah atau luar negeri. Untuk selanjutnya pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan Puskesmas setempat.

“Selaku anggota dewan yang salah satu Tupoksinya melakukan pengawasan, maka menjadi kewajiban kami untuk mengawasi penanganan covid 19. Pada prinsipnya kami mendukung upaya pemerintah untuk menananggulangi wabah virus corona. Semoga wabah ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harap guru besar padepokan silat Harimau Putih ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2418 seconds (0.1#10.140)