Pasien Sembuh Diklaim Tidak Akan Tularkan Virus Corona Lagi

Sabtu, 04 April 2020 - 23:30 WIB
Pasien Sembuh Diklaim Tidak Akan Tularkan Virus Corona Lagi
uru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyatakan, pasien yang telah sembuh diyakini tidak akan menularkan kembali virus corona. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Lebih dari 100 orang di Indonesia yang semula positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Mereka diyakini telah memiliki kekebalan terhadap virus ini dan tidak akan menularkannya kembali.

"Kita bersyukur mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menularkan penyakit. Bahkan kita yakini yang 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus COVID-19," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangannya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Dari data yang masuk ke Tim Gugus Tugas, ada penambahan 16 pasien sembuh dari sebelumnya pada Jumat,3 Maret 2020 tercatat 134 yang telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien sembuh hingga hari ini sebanyak 150 orang. (Baca Juga: Lagi, Tiga Pasien Positif Corona di DIY Dinyatakan Sembuh)

Dia meyakini bahwa pasien-pasien yang sembuh itu telah memiliki sistem kekebalan tubuh serta imunitas tinggi, sehingga tak akan menjadi subjek penular.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)