Perangi DBD, Perindo Asapi 500 Rumah Warga di Kudus

Selasa, 05 Maret 2019 - 20:51 WIB
Perangi DBD, Perindo Asapi 500 Rumah Warga di Kudus
Perangi DBD, Perindo asapi 500 rumah warga di Kudus. Foto/Istimewa
A A A
KUDUS - Partai Perindo terus bergerak untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti dengan melakukan fogging massal di Kabupaten Kudus Jateng. Kehadiran pasukan fogging itu pun mendapat sambutan antusias warga, karena khawatir terserangan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua DPW Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero terjun langsung untuk memantau langsung fogging di Dukuh Ngetuk Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kudus. Dia turut menyusuri jalan-jalan kampung sembari mengajak warga untuk meningkatkan pola hidup sehat.

"Kali ini kita fogging 500-an rumah mulai RT 1-10 RW 1 di Desa Ngembalrejo. Memang cukup banyak, tapi ini menjadi komitmen kita untuk ikut meningkatkan kesehatan masyarakat," kata Siswadi, Selasa (5/3/2019).

Caleg DPR RI itu menambahkan, dalam setiap kegiatan fogging juga disertakan satu unit ambulans untuk membantu warga. Sarana kesehatan tersebut, akan mengantarkan warga yang sakit menuju tempat pengobatan atau rumah sakit.

"Jadi warga yang membutuhkan tinggal bilang saja. Misalnya jika ada yang sakit ingin berobat tidak punya biaya untuk sewa mobil, bisa langsung hubungi kita saja. Nanti kita bantu. Semoga ini semua bisa meringankan beban masyarakat," tandas Caleg Dapil Jateng 2 nomor urut 1 tersebut.

Fogging itu juga diikuti sejumlah kader dan simpatisan serta caleg yang diusung Partai Perindo. Di antaranya adalah Susanto yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kudus Daerah Pemilihan Bae, Mejobo, dan Undaan.

"Kita kembali melakukan fogging ini untuk merespons permintaan warga. Mereka meminta bantuan kepada kita, karena khawatir akan serangan DVD. Apalagi saat ini banyak daerah yang sudah menetapkan KLB. Dengan alasan itulah kita segera turun membantu masyarakat," tukas Susanto.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3004 seconds (0.1#10.140)