Dua Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di Lahan Khusus Kota Semarang

Sabtu, 04 April 2020 - 22:30 WIB
Dua Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di Lahan Khusus Kota Semarang
Dua jenazah pasien Covid-19 telah dimakamkan di lahan khusus yang disiapkan Pemerintah Kota Semarang. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Dua jenazah pasien Covid-19 telah dimakamkan di lahan khusus yang disiapkan Pemerintah Kota Semarang. Lahan khusus disiapkan untuk mencegah konflik di tengah masyarakat seperti penolakan sebagaimana di daerah lain.

"Sudah ada dua yang kemudian dimakamkan di tempat yang kita sediakan di daerah Mijen. Sekali lagi kami ingin semuanya berjalan baik dan smooth," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (4/4/2020).

Dia menyebut, lokasi pemakaman itu cukup jauh dari permukiman warga. Prosesi pemakaman dua jenazah juga sudah mendapat persetujuan dari keluarga masing-masing. Meski demikian, tidak disampaikan secara rinci waktu pemakaman tersebut.(Baca Juga: Pemkot Semarang Siapkan Lahan Makam Khusus untuk Korban Corona)

"Keluarga yang kemudian ingin memakamkan jenazah dari keluarga semuanya sudah berjalan sesuai dengan skenario dan harapan. Sudah ada dua jenazah yang dimakamkan di tempat tersebut," ujar pria yang akrab disapa Hendi itu.

Berdasarkan laman resmi Kota Semarang Siaga Corona http://siagacorona.semarangkota.go.id/ terdapat 2.038 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dengan rincian 1.230 orang masih dipantau dan 808 selesai pemantauan.

Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 239 orang dengan rincian 165 masih dirawat, 48 negatif, 9 meninggal (hasil negative), dan 17 masih menunggu hasil laboratorium. Sedangkan untuk terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 73 orang. Rinciannya 6 sembuh, 14 meninggal dunia, dan 26 perbaikan klinis.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5662 seconds (0.1#10.140)