UMY Bantu 300 Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 - 17:30 WIB
UMY Bantu 300 Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
UMY secara simbolis memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat sekitar kampus yang terdampak Covid-19, Sabtu (4/4/2020). Foto/Dok Humas UMY
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan bantuan 300 paket sembako bagi masyarakat sekitar kampus UMY yang terdampak Covid-19, Sabtu (4/4/2020). Bantuan paket sembako itu berisi 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng serta hand sanitizer.

Kepala Lembaga Peneliatan, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY, Gatot Supangkat mengatakan, pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di sekitar kampus UMY, terutama yang kurang beruntung dalam aksesibilitas, tidak berpenghasilan tetap, atau tidak mampu dalam menopang kebutuhan hidupnya.

"Kami menggandeng beberapa pihak untuk bekerja sama dalam menjalankannya. Seperti dosen, Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan takmir masjid yang berada di kawasan UMY," katanya.

Ketua Tim Gugus Tugas Mitigasi Covid-19 UMY, Sukamta mengatakan, pemberian banguan paket sembako ini sebagai implikasi dari keberadaan UMY harus dapat dirasakan manfaatnya. Terlebih lagi bagi masyarakatyang berada di sekitar kampus sekaligus realiasi misi Muhammadiyah.

"Karena itu kami sangat mengapresiasi tindakan sigap yang dilakukan LP3M UMY memberikan bantuan paket sembako kepada masyarat sekitar yang terdampak Covid-19," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UMY
itu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6701 seconds (0.1#10.140)