Polisi Sebut Steve Emmanuel Kecanduan Kokain Sejak 2008

Kamis, 27 Desember 2018 - 13:30 WIB
Polisi Sebut Steve Emmanuel Kecanduan Kokain Sejak 2008
Jajaran Polres Jakarta meringkus pesinetron Steve Emmanuel karena kepemilikan kokain. FOTO/OKEZONE
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta meringkus pesinetron Steve Emmanuel karena kepemilikan kokain. Dari hasil pemeriksaan, ternyata mantan suami artis Andi Soraya tersebut sudah menjadi pengguna narkoba sejak 2008.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan hasil pengakuannya, Steve sudah mengkonsumsi kokain sejak tahun 2008. Sementara terkait sisa kokain sebanyak 92,04 gram yang diamankan polisi. Argo masih menyelidiki.

“Kami belum bisa pastikan apakah itu akan digunakan untuk tahun baru atau tidak. Tapi berdasarkan pengakuannya, rencananya akan dikonsumsi bersama teman teman,” kata Argo kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Dipilihnya Belanda, kata Argo bukan tanpa alasan. Kokain yang berasal dari Belanda cukup bagus, berbeda dengan kokain yang ada di Indonesia cenderung sudah campuran dengan obat. (Baca Juga: Terjerat Narkoba, Pesinetron Steve Emmanuel Ditangkap Polisi
Terkait soal Kokain itu, Kabid Narkoba Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Sodiq Pratomo mengamini ucapan Argo. Ia tak menampik hasil lab menunjukan kokain yang dibawa Steve merupakan kokain kualitas terbaik atau jenis kokain hydrofolit.

“Kokain itu murni tanpa campuran. Kalo di Indonesia, Kokainnya ada campuran obat anastesi,” ucapnya.

Meskipun berbeda jenis, konsumsi Kokain akan membuat pengguna menjadi euforia, stimulan, dan adiksi. Sementara untuk pecandu, Shodiq melanjutkan pecandu kokain akan menjadi depresi hingga paranoid.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2588 seconds (0.1#10.140)