Komunitas Sedekaholic Kendal Bagi-Bagi Hand Sanitizer Kepada Ojol

Jum'at, 03 April 2020 - 19:30 WIB
Komunitas Sedekaholic Kendal Bagi-Bagi Hand Sanitizer Kepada Ojol
Komunitas Sedekaholic Kendal membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengemudi ojek online di Kota Kendal, Jumat (03/04/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Komunitas Sedekaholic Kendal kembali membagikan 100 botol hand sanitizer kepada pengemudi ojek online di Kota Kendal, Kaliwungu, Gemuh, dan Pegandon. Mereka juga memberikan edukasi kepada para pengendara dan penumpang untuk tetap menjaga kebersihan diri di tengah pandemi Covid-19.

Relawan Sedekaholic Kendal, Puji Mulyadi mengatakan, botol hand sanitizer yang dibagikan kepada pekerja lapangan seperti pengemudi ojek online berukuran 100 ml. "Kita kemas cairan hand sanitizer yang praktis agar mudah dikantongi saat bekerja. Selain memberikan edukasi kepada pengemudi ojol, kita juga berharap cairan hand sanitizer juga diberikan kepada penumpang saat mendapatkan order," katanya.

Dengan berkeliling, relawan Sedekaholic mendatangi tempat mangkal dan berkumpulnya pengemudi ojek online seperti di rumah makan dan tempat keramaian. "Kita juga memberikan arahan botol yang sudah habis cairannya, jangan langsung dibuang, tapi bisa diisi ulang dengan mendatangi Dapur Sijum di warung Mbah Gembyang," imbuh Puji.

Komunitas Sedekaholic Kendaln berharap dengan banyak orang membagikan hand sanitizer gratis, bisa menekan harga di pasaran yang semakin melambung. Kenaikan harga hand sanitizer dan masker, membuat banyak masyarakat tidak mampu membelinya. Padahal para pekerja yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah membutuh masker dan cairan tersebut.

Salah seorang pengemudi ojek online, Sujoko mengaku, senang mendapatkan cairan hand sanitizer sehingga tidak lagi cemas jika mengantarkan penumpang atau mengantar pesananan makanan atau barang. "Kita kalau beli mahal dan susah, dengan pembagian ini kita pengemudi bisa membersihkan tangan usai mengantar penumpang ataupun mengantar pesanan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0546 seconds (0.1#10.140)