Jelang Operasi, Bupati Demak Jalani MSCT Scan

Selasa, 05 Maret 2019 - 12:56 WIB
Jelang Operasi, Bupati Demak Jalani MSCT Scan
Bupati Demak M Natsir masih menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
SEMARANG - Bupati Demak M Natsir masih menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang. Dia tengah menunggu jadwal operasi untuk mengobati cedera tulang panggul patah usai kecelakaan lalu lintas di Tol Batang-Semarang.

"Dokter masih melakukan pemeriksaan dan perawatan kepada Bupati Demak M Natsir. Pemeriksaan dilakukan dengan MSCT Scan untuk memastikan kondisi kesehatannya," kata Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Aditya Kandu Warendra, Selasa (5/3/2019).

Sekadar diketahui, MSCT Scan 128 Slice adalah generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik secara lebih baik. Terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

Bahkan untuk pemeriksaan Jantung, MSCT Scan 128 Slice ini memiliki kemampuan dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup cepat/singkat untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih akurat dan dengan resolusi yang lebih optimal. (Baca Juga: Bupati Demak HM Natsir Dijadwalkan Operasi Kamis (7/3/2019)

"Memang sebelum dilakukan operasi harus dipastikan kondisi kesehatannya siap. Kemarin diketahui bahwa kadar gulanya cukup tinggi dan sekarang dilakukan evaluasi lagi, kita tunggu sampai normal karena operasi baru bisa dilakukan ketika semuanya normal. Maka yang dilakukan adalah menormalkan kondisi fisik beliau terlebih dahulu," katanya.

Dia menambahkan, jika kondisi fisik Natsir belum siap maka operasi akan ditunda dari jadwal semula yakni Kamis (7/3/2019) besok. Menurutnya, Natsir masih sering mengeluh kesakitan di bagian tulang panggul yang patah.

"Kemarin masih ngeluh itu di bagian belakang, bagian panggul dan ini masih dalam evaluasi medis. Termasuk apakah itu fraktur tulangnya juga siap untuk dilakukan operasi, turut menjadi bahan pertimbangan kami. Dan tekanan darah juga kita perhatikan," katanya. (Baca Juga: Fakta-Fakta Ini Beratkan Sopir Bupati Demak dalam Laka di Tol Batang)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7641 seconds (0.1#10.140)