Pemudik Meningkat, ODP Corona di Blora Capai 457 Orang

Jum'at, 03 April 2020 - 06:00 WIB
Pemudik Meningkat, ODP Corona di Blora Capai 457 Orang
Jumlah ODP corona di Kabupaten Blora cenderung meningkat menyusul banyaknya perantau pulang kampung. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
BLORA - Wilayah Kabupaten Blora disebut masih bebas dari paparan virus corona atau Covid-19. Meski demikian, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) cenderung meningkat.

"Hingga saat ini Blora belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, artinya Blora masih nihil. Sedangkan PDP atau Pasien Dalam Pengawasan kini juga kosong," kata Bupati Blora Djoko Nugroho, Kamis (2/4/2020).

"Yang naik OPD-nya sekarang menjadi 457 orang. Ini meningkat seiring dengan adanya saudara kita yang mudik lebih awal," katanya.

Djoko menekankan, masyarakat untuk bisa mencegah penularan Covid-19. Apalagi, hingga saat ini belum ada obat untuk virus tersebut. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan gerakan pencegahan dengan mematuhi imbauan pemerintah.

"Cara mencegahnya adalah pola hidup kita sendiri. Lakukan pola hidup sehat dan ikuti himbauan pemerintah baik Bapak Presiden, Gubernur hingga Pemkab Blora sendiri," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1930 seconds (0.1#10.140)