Ormas di Kota Salatiga Digelontor Dana Hibah Rp2,070 Miliar

Jum'at, 03 April 2020 - 05:00 WIB
Ormas di Kota Salatiga Digelontor Dana Hibah Rp2,070 Miliar
Pemkot Salatiga tahun ini menggelontorkan dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) sebesar Rp2,070 miliar. FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga tahun ini menggelontorkan dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) sebesar Rp2,070 miliar. Dana hibah tersebut akan diberikan kepada ormas yang memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kotra Salatiga Agung Nugroho menjelaskan, hingga saat ini di Salatiga ada sebanyak 116 ormas. Hanya yang memenuhi persyaratan untuk mendapat dana hibah sebanyak 14 ormas.

"Sedangkan ormas lainnya belum bisa mendapatkan dana hibah dari Pemkot Salatiga. Karena ormas tersebut belum memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," katanya, Kamis (2/4/2020).

Kendati demikian, kata Agung, Badan Kesbangpol Salatiga tetap memberikan dukungan kepada ormas yang belum bisa menerima dana hibah dengan menyediakan konsumsi ketika mengadakan kegiatan. Namun bantuan ini menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

Lebih jauh Agung menjelaskan, pemberian dana hibah kepada 14 ormas mengacu pada usulan dan permohonan yang diajukan Badan Kesbangpol Salatiga pada 2019 lalu. "Adapun besar dana hibah yang akan diberikan kepada masing-masing ormas besarannya bervariasi. Berkisar antara Rp10 juta hingga Rp300 juta," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8215 seconds (0.1#10.140)