Dua Pasien Corona Sembuh, Bupati Banyumas: Saya Berani Pegang-Pegang

Jum'at, 03 April 2020 - 01:00 WIB
Dua Pasien Corona Sembuh, Bupati Banyumas: Saya Berani Pegang-Pegang
Bupati Banyumas Achmad Husein menjenguk dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif di tempat karantina, Kamis (02/04/2020). FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI
A A A
BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein menjenguk dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif di tempat karantina, Kamis (02/04/2020). Kedua pasien tersebut adalah S (58) asal Depok, Jawa Barat yang tinggal di Kemiri, Sumpiuh dan AS asal Kracak, Ajibarang.

Kunjungan Bupati Banyumas Achmad Husein untuk memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pasien yang sudah dinyatakan negatif sudah tidak menularkan virus lagi. Namun meski sudah dinyatakan negatif, bupati meminta kepada kedua pasien untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat selama corona belum dinyatakan hilang dari Indonesia.

"Ini buktinya saya berani megang-megang, bahkan merangkul Pak S dan Mas AS," kata Bupati. (Baca Juga: Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19 di Yogya Dinyatakan Sembuh)

Pada kunjungan ini terlihat santai, bupati makan kue bersama kedua pasien. Bahkan ia mengambilkan minuman untuk keduanya.

Bupati meminta kepada masyarakat, khususnya warga Kemiri dan Kracak agar menerima kedua pasien tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena orang yang sudah dinyatakan negatif justru lebih aman. "Saya berani menyentuh dan merangkul karena keduanya sudah negatif, bahkan saya lebih takut dengan yang belum dinyatakan negatif," katanya.

Untuk kepulangan ke rumah, Bupati mengatakan, setelah penciptaan kondisi sekitar tempat tinggal. Apabila masyarakat sudah menerima, maka akan segera diantar pulang.

Ketika dikonfirmasi, Direktur RSUD Banyumas, Dani Esti Novia mengatakan, kedua pasien tersebut sudah sembuh. "Ya sudah sembuh," katanya singkat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0031 seconds (0.1#10.140)