Tinggalkan Polda Jateng, Ini Pesan Irjen Rycko Amelza Dahniel

Senin, 11 Mei 2020 - 12:15 WIB
loading...
Tinggalkan Polda Jateng, Ini Pesan Irjen Rycko Amelza Dahniel
Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Brigjen Pol Ahmad Luthfi saat pisah sambut dalam apel pagi di Mapolda Jateng, Senin (11/5/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng siap memegang tongkat komando keamanan Jawa Tengah usai pisah sambut dalam apel pagi di halaman Mapolda Jateng, Semarang, Senin (11/5/2020).

Ahmad Luthfi resmi menjadi Kapolda Jawa Tengah mengantikan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, setelah dilantik pada Jumat (8/5/2020) lalu. Irjen Rycko sendiri kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu 1 tahun didampingi para anggota kita bisa, pak Luthfi sangat bisa memimpin, dia memiliki kemampuan intelektual yang sangat mumpuni dan jaringan yang sangat luas, saya minta dukunglah Kapolda yang baru ini," ungkap Rycko saat memberikan sambutan.

Mantan Gubernur Akpol itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Jateng serta semua pihak dan semua media yg telah mendorongnya hingga di posisi saat ini.

"Saya bangga pernah menjadi bagian dari Polda Jateng ini, bertugas di wilayah Jawa Tengah yang sangat indah ini, indah buminya ada gunung, ada jurang, dengan masyarakat yang sangat guyup yang sangat santun. Oleh karena itu saya pamit rekan- rekan untuk tugas di Mabes Polri, " ungkapnya.

Lulusan Terbaik Akpol 1988 ini juga berpesan pada jajaran Polda Jateng agar melindungi masyarakat dengan hati dan patuh tegak lurus kepada presiden.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)