Empat Warga Kembali Positif Corona, Ini yang Dilakukan Sleman

Rabu, 01 April 2020 - 23:25 WIB
Empat Warga Kembali Positif Corona, Ini yang Dilakukan Sleman
Simulasi penanggulangan pandemi Covid-19 di Bandara Ahmad Yani Semarang, beberapa waktu lalu. Empat warga Sleman dinyatakan positif virus corona. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SLEMAN - Warga Kabupaten Sleman yang dinyatakan positif virus corona jenis baru, Covid-19 bertambah empatorang, Rabu (1/4/2020) sore. Mereka semua berjenis kelamin laki-laki dengan usia 27, 44, 52, dan 22. Kini semuanya dirawat di RSUP Dr Sardjito.

Dengan penambahan empat orang, maka jumlah warga Sleman yang positif Covid-19 sebanyak 16 orang. Berdasarkan data per Rabu (1/4/2020), jumlah PDP di Sleman sebanyak 102 orang. Dari jumlah itu, 16 positif, dua meninggal dunia, dan dua sembuh. Sementara, dua PDP meninggal dunia belum diketahui negatif atau postif Covid-19.

"Ya sore ini PDP positif Sleman bertambah empat orang," kata Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Sleman, Joko Hastaryo, Rabu (1/4/2020) malam. (Baca Juga: Update Corona DIY: Pasien Positif 28 Orang, 3 Meninggal Dunia)

Joko menjelaskan, sebagai tindak lanjut adanya penambahan PDP positif, pihaknya segera melakukan tracing. Sesuai protap tracing dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui telepon atau dengan datanglangsung ke rumah. Untuk datang ke rumah dengan syarat dilakukan pagi hari di bawah terik matahari.

Menurutnya, Pemkab Sleman terus melakukan berbagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara mandiri oleh warga di lingkungan masing-masing.

Pemkab Sleman juga terus melakukan sosialiasi agar masyarakat mematuhi social distancing, termasuk
membatasi jam operasional pasar tradisional dan modern serta menghentikan sementara uji kendaraan (KIR).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3056 seconds (0.1#10.140)