Terungkap Mobil Bupati Demak Kecepatan di Atas 100 Km/Jam

Senin, 04 Maret 2019 - 22:16 WIB
Terungkap Mobil Bupati Demak Kecepatan di Atas 100 Km/Jam
Sopir Bupati Demak, Ali Ashari dan sopir truk tronton saat diminta keterangan oleh petugas Polres Batang terkait kecelakaan maut di jalan tol Batang-Semarang. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
BATANG - Polisi kembali menemukan fakta baru tentang kecelakaan maut yabg melibatkan mobil Bupati Demak M Natsir di Tol Batang - Semarang. Mobil melaju kencang di atas 100 km/jam sebelum menghantam truk bermuatan batu di depannya.

Kecelakaan itu melibatkan, mobil Innova bernopol H 9507 PN yang dikemudikan Ali Ashari, warga Wonosalam RT 2/2 Demak. Mobil melaju kencang dari arah barat menuju timur. Saat tiba di Tol Batang - Sematang KM 349, mobil menghantam truk di depannya.

"Untuk jarum (speedometer) menunjukkan angka 100 km/jam, jadi sebelum terjadinya benturan itu kecepatannya di atas 100 km/jam," kata Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, saat dihubungi, Senin (4/3/2019).

Dia juga mengatakan, truk bernopol B 9426 ZA yang dikemudikan Arif Sutanto berada di lajur yang benar. Selain itu berdasarkan pengecekan polisi, lampu belakang truk yang semula dikatakan sopir Innova padam terbukti menyala terang.

"Jalurnya itu memang jalur truk. Sudah berada di jalur dua, atau jalur lambat sudah pada jalurnya. Jadi dia (sopir Innova) berusaha untuk menyalip tapi tidak dapet akhirnya terjadi benturan," terangnya.

"Keterangan dari pengemudi Innova awalnya sih kaget karena enggak ada lampu (belakang truk). Lalu kita cek, ternyata lampu belakangnya nyala. Seharusnya saat peristiwa juga nyala karena kita cek lampu kotanya juga nyala," beber dia.

"Mungkin kurang konsentrasi (sopir Innova) itu sehingga enggak bisa melihatnya atau tidak nyala. Bisa jadi dia mengantuk atau apa, nanti kita juga dalami lagi dengan compare (membandingkan) pemeriksaan saksi-saksi," tuturnya lagi. (Baca Juga: Tulang Panggul Retak, Bupati Demak Sadar dan Bisa Komunikasi(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4164 seconds (0.1#10.140)