Kadar Gula Bupati Demak Tinggi, Operasi Menunggu Normal

Senin, 04 Maret 2019 - 21:20 WIB
Kadar Gula Bupati Demak Tinggi, Operasi Menunggu Normal
Kadar gula Bupati Demak cukup tinggi, operasi menunggu kadar gula normal. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Tim medis RSUP dr Kariadi Semarang melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Demak M Natsir usai terlibat kecelakaan di Tol Batang - Semarang. Hasil pemeriksaan laboratorium, diketahui kadar gula orang nomor satu di Demak itu cukup tinggi.

"Sampai saat ini masih menjalani perawatan. Untuk hasil pemeriksaan, kadar gulanya tinggi sehingga kita menunggu kondisi normal," kata dr Robin Novriansyah SpOT kepada awak media, Senin (4/3/2019).

Dia meyakinkan, tindakan operasi merupakan langkah yang dianggap terbaik untuk mengobati cedera yang diderita Natsir. Sebelumnya dijadwalkan, Natsir akan menjalani operasi untuk menanggulangi cedera patah dan tulang panggul pada Kamis 7 Maret.

"Untuk luka hanya bagian jari tangan berupa jahitan. Selain itu patah tulang panggul. Operasi akan lebih cepat dalam penyembuhannya, dibanding tanpa operasi," tambah dokter spesialis bedah ortopedi itu.

Sementara itu, Sekda Demak, Singgih Setyono memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal meski Bupati Natsir menjalani perawatan medis di Semarang. Kondisi Natsir juga berangsur membaik dan bisa diajak berkomunikasi dengab baik.

"Kondisi Pak Bupati sadar 100%. Hasil observasi dari tim dokter juga baik, tapi memang perlu pemulihan di rumah sakit dan kondisinya tetus diawasi oleh dokter. Karena yang namanya kecelakaan kan kita enggak tahu persis kondisi di dalam," jelasnya. (Baca Juga: Buntut Bupati Demak Kecelakaan, Sopir Pejabat Harus Diseleksi(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7979 seconds (0.1#10.140)