Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju

Senin, 04 Maret 2019 - 20:31 WIB
Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju
Sopir truk bermuatan batu yang ditabrak mobil Bupati Demak diamankan petugas kepolisian. Sopir mengaku tidak tahu jika truknya ditabrak dari belakang. FOTO/iNews/ Suryono Sukarno
A A A
BATANG - Polisi terus mengumpulkan bukti-bukti terkait kecelakaan maut tang menimpa mobil Bupati Demak di Tol Batang - Semarang. Mobil itu remuk setelah menghantam truk tronton di depannya. Namun truk tronton tetap melaju tak berhenti. Ini alasannya.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, menyampaikan, kecelakaan maut itu melibatkan mobil Innova bernopol H 9507 PN dikemudikan oleh sopir Ali Ashari, warga Wonosalam RT 2/2 Demak, dengan truk tronton bernopol B 9426 ZA dengan sopir bernama Arif Sutanto.

Ferdy menyebut, truk bermuatan batu dengan berat puluhan ton. Saat dihantam mobil Innova, sopir truk tak mengetahui dan tetap tancap gas. Sehingga dimungkinkan sopir truk tetap melaju bukan untuk melarikan diri.

"Berdasarkan keterangan sopir itu, ketika ada benturan itu, seperti ban meletus. Kemudian saat dia berhenti yang lokasinya agak jauh beberapa meter dari lokasi, ketika ganti ban melihat ada pecahan kaca," terangnya.

Dia menambahkan, jalan di sekitar lokasi kejadian juga relatif sempit. Sehingga, sopir truk memilih terus melaju sembari mencari tempat yang representatif untuk mengecek kondisi kendaraan termasuk mengganti ban karena dianggap meletus.

"Truk itu mengangkut batu ke Kulon Progo Yogyakarta. Jadi dia membawa beban sekira 32 ton. Mungkin saat terjadi benturan keras karena dihantam mobil kecepatan tinggi, sopirnya tidak terasa," tandasnya. (Baca Juga: Bupati Demak Diperkirakan Butuh Proses Penyembuhan Cukup Lama(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7723 seconds (0.1#10.140)