PPN Solo Salurkan 2.000 Telur untuk Dukung Pemberantasan Corona

Rabu, 01 April 2020 - 12:37 WIB
PPN Solo Salurkan 2.000 Telur untuk Dukung Pemberantasan Corona
2.000 butir telur yang disalurkan Perkumpulan Peternak Nasional (PPN) Solo kepada Pemkot setempat, Rabu (1/4/2020). Foto: Dok Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Organisasi para peternak ayam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Solo menyalurkan bantuan 2.000 telur kepada Pemkot setempat, Rabu (1/4/2020). Bantuan telur yang diberikan diharapkan dapat menunjang kebutuhan logistik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Peran telur khan vital untuk meningkatkan daya tubuh. Ini bentuk kepedulian PPN dan para peternak kepada masyarakat luas melalui Pak Wali Kota,” kata Heru, Sekretaris PPN Solo. Bantuan berupa telur sebanyak 2.000 butir karena produk peternak berupa telur. Sebelum ke Pemkot, PPN Solo sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan telur ke RSUD Dr Moewardi Solo.

Telur diharapkan dapat menjadi penunjang kebutuhan konsumsi tenaga medis rumah sakit setempat. Sebab tenaga medis merupakan garda depan dalam penanganan virus corona. Sehingga mereka harus mendapatkan perhatian lebih, termasuk kebutuhan konsumsinya.

Kekompakan dalam upaya pemberantasan covid-19 sangat dibutuhkan. Sehingga pandemi corona dapat segera berlalu dari negara Indonesia. Pada sisi lain, kebutuhan telur saat ini sangat mencukupi. Para peternak juga tengah memersiapkan untuk kebutuhan bulan puasa yang segera tiba.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0601 seconds (0.1#10.140)