Wali Kota Pekalongan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

Senin, 04 Maret 2019 - 18:35 WIB
Wali Kota Pekalongan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
ali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz bersama sejumlah pejabat menyosialisasikan bahaya narkoba di SMPN 13 Pekalongan, Senin (4/3/2019). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz bersama sejumlah pejabat menyosialisasikan bahaya narkoba di SMPN 13 Pekalongan, Senin (4/3/2019). Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan bagian dari program Wali Kota Goes to School.

Sosialisasi diawali dengan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Bebas Narkoba oleh wali kota, guru-guru, dan siswa.

"Besar harapan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Program Wali Kota Goes to School ini agar selalu mengingatkan kepada guru dan peserta didik untuk bebas narkoba," kata wali kota.

Menurut Saelany, gerakan antinarkoba ini bisa menjadi daya tangkal dan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah di Kota Pekalongan. "Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa dipahami oleh para siswa, dan ke depannya para siswa ini bisa menjadi generasi penerus yang hebat dan membanggakan," katanya.

Kepala SMPN 13 Pekalongan, Nur Khofifah menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan terhadap pelajar. "Semoga kami, guru dan para siswa selalu komitmen untuk bebas narkota, mendekati saja tidak apalagi menyentuh dan menggunakannya," ujar Khofifah.

Meski tak ada temuan penyalahgunaan narkoba di SMPN 13 Pekalongan, Khofifah ingin adanya sinergitas guru, orang tua, dan Pemkot Pekalongan untuk menggalakkan pelajar bebas narkoba.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5321 seconds (0.1#10.140)