193 Rapid Test Corona di RSUD Wongsonegoro, 3 Positif

Rabu, 01 April 2020 - 07:45 WIB
193 Rapid Test Corona di RSUD Wongsonegoro, 3 Positif
Tiga orang dinyatakan positif setelah mengikuti rapid test corona di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Sebanyak 3 orang dinyatakan positif setelah mengikuti rapid test corona di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang Jawa Tengah. Mereka langsung menjalani perawatan di ruang isolasi dan dilakukan test swab untuk memastikan positif atau negatif terjangkit Covid-19.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati, mengatakan, terdapat 193 orang yang menjalani rapid test corona. Uji cepat itu sebagai deteksi awal terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP).

“Ada 193 orang, hasil positif ada 3 dan kita opname-kan. Tapi ini kan bukan jadi pegangan kita sebagai pasien Covid-19 masih belum, maka kita yakinkan kembali dengan pemeriksaan swab PCR,” kata dr Susi, Selasa (31/3/2020).

“Jadi ini hanya tool saja, bukan menjadi kalau sudah positif ini pasti (Covid-19). Tapi dari penelitian kalau hasilnya positif, 80% adalah benar, tapi kalau negatif 60% benar,” beber dia.

Dia menjelaskan, kini terdapat 40 PDP yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Dari jumlah itu, baru 1 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 39 pasien lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Hari ini kita merawat 40 PDP. 3 positif rapid test tadi juga sudah kita tes swab tapi hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan kita semua berdoa dan memohon dukungan semuanya mungkin 2 hari lagi bisa keluar berita baik lagi hasilnya negatif. Ini masih dalam tahap pemeriksaan lagi,” beber dia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4375 seconds (0.1#10.140)